Friday, January 20, 2012

Book of The Week #8 : Twitografi Asma Nadia


Tak seperti buku Catatan Hati Seorang Istri yang membuat pembaca larut dalam keharubiruan atau Sakinah Bersamamu yang membuat pembaca merasakan kisah-kisah indahnya pernikahan, kali ini Asma Nadia menyajikan beraneka rupa tema kehidupan yang disajikan melalui buku berjudul Twitografi Asma Nadia. Seperti judulnya, buku bersampul dominan biru langit ini merupakan kumpulan tweet penulis yang memiliki akun twitter @asmanadia ini.

Keunggulan utama buku ini adalah temanya yang beraneka ragam sehingga banyak ilmu yang akan didapat pembaca dari buku setebal 292 halaman ini. Bersiap-siaplah mengenang kembali saat pertama kali mengenakan jilbab bersamaan dengan Anda membuka halaman pertama buku ini, merenungkan sejenak apakah busana yang dikenakan sehari-hari telah memenuhi syarat busana muslimah seperti tidak tipis, tidak memperlihatkan lekuk tubuh hingga salah satu busana popular saat ini, legging, tak lepas dari sorotan Asma. Bagi yang belum menggenapkan separuh agamanya, buku ini juga berbicara mengenai cinta, pacaran, patah hati hingga ta’aruf (termasuk ta’aruf gagal juga!). Penulis yang produktif ini juga tak segan-segan berbagi tips seperti tips untuk tidak menjadi muslimah nyebelin, tips diet,tips parenting, tips menulis hingga tips traveling untuk para muslimah. 

Ditulis dengan gaya bahasa Asma Nadia yang khas yakni renyah, lugas dan menggunakan bahasa yang mudah dicerna, buku ini disampaikan secara ringan tanpa menggurui dengan kata-kata singkat bermakna yang tepat sasaran (jadi jangan kaget kalau tiba-tiba merasa tertohok :P). Keunggulan lainnya adalah kepiawaian Asma Nadia mengangkat berbagai tema yang mungkin tak terpikirkan sebelumnya misalnya saat ia mengangkat tema #cintamusala untuk mengapresiasi tempat-tempat umum yang menyediakan musala yang cukup representatif untuk kaum muslim. Melalui buku ini Asma juga mengapresiasi para follower-nya dengan menampilkan cukup banyak tweet dari para @asmanadians (sebutan untuk para follower @asmanadia) di buku ini, siapa tahu tweet Anda ditampilkan di buku ini :)

Buku ini membuat saya tak bosan membacanya hingga habis satu buku. Ohya, Anda bisa memesan buku ini (selain di toko-toko buku ternama) melalui www.tokoasmanadia.com. Buku ini manis sekali dan terlalu sayang untuk tak dikoleksi :)


5 comments:

  1. reviewnya menarik sekali, terima kasih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukunya yang menarik mbak hehe... Alhamdulillah dapat ilmu bnyk dr buku ini.. Syukron mbak Asma atas bukunya dan kunjungannya :)

      Delete
  2. jadi tertarik beli bukunya.. ;)
    salam kenal..

    ReplyDelete
  3. bukunya oke banget buat aku yg baru belajar memakai jilbab :)

    ReplyDelete