Thursday, January 26, 2012

Ternyata Aku Tak Ingin Kado


13 September 2009. Hari lahir ke dua puluh. Tengah malam, awal hari itu. Seorang teman datang ke depan rumah setelah sebelumnya menelpon untuk menyuruhku ke halaman rumah. Dengan pelan ia mengucapkan selamat ulang tahun, mengulurkan kado dari celah-celah pagar lalu bergegas pergi. Kejutan pertama.

Pada hari itu aku sedang liburan di rumah, kuliahku di Jakarta dan teman-teman dekat berada di kota masing-masing. Telpon dan sms aku dapatkan dari teman-teman, iseng-iseng aku membalas sms teman-teman dekat dengan kata-kata,”Makasih ya, sayang nggak bisa ngumpul bareng kalian, coba kalian ada di Semarang kita bisa makan malam bareng hehe,”

Eh tak disangka, sore-sore beberapa teman dekat sudah ada di depan rumah. “Hai Mon,” kata mereka sambil senyum-senyum. Wow. Rasanya benar-benar kejutan. Beberapa teman dekatku datang jauh-jauh dari Pasuruan, Surabaya, Klaten, Blora, Kendal untuk makan malam bersamaku di hari lahirku, menempuh perjalanan darat berjam-jam hanya untuk menemuiku di hari itu. 

Kami makan malam di sebuah foodcourt di Mal Ciputra Simpang Lima, berjalan kaki menuju kawasan Undip bawah untuk mencari penjual tahu gimbal, teman-temanku ingin merasakan makanan khas Semarang itu. Mumpung di Semarang katanya. Bercerita kesana kemari dan berfoto-foto dengan beraneka gaya di pinggir jalan. Haha.

Ternyata bukan kado yang aku butuhkan di hari ulang tahun, bukan itu pula yang aku inginkan, tapi berada di antara orang-orang yang membuat kita nyaman di hari spesial (walau tak semua teman dekat bisa datang pada malam itu) adalah hal terindah yang dirasakan oleh hati. Didoakan oleh mereka, berbagi canda dan keriangan, bercerita dan tertawa bersama adalah keindahan yang tak dapat diungkapkan oleh kata-kata, keindahan yang hanya bisa dirasakan oleh hati. Terima kasih untuk hari yang tak terlupakan  itu dan semoga kita tetap menjadi teman baik selalu :D



Gadis-gadis cantik ^^
Teman-teman yang datang jauh-jauh

Narsis dulu yuk ^^
Adikku yang dudukdi depanku, mirip ga? :D





Postingan ini adalah diikutsertakan dalam lomba postingan dBlogger


12 comments:

  1. uasem, aku kuru banget, jaman kapan iku.... :D

    ReplyDelete
  2. Kehadiran org 2 terdekat yg kita cintai lebih dari sebuah kado...
    wah ini juga kado yang indah juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget mas Insan (eh btw nama panggilannya siapa ya? biar lebih enak gt klo mau menyapa hehe)..

      Delete
    2. Nama Asli Budhi S Machida...
      terserah dipanggil nama asli atau nama di blog boleh

      Delete
  3. temennya kompakya. enak tuh punya temen kya gitu..
    support selalu atas lombanya ya, smoga menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga menang nih hihi.. Makasih ya kunjungannya ^^

      Delete
  4. semoga menang.. ^_^
    tahu gimbal rasanya kaya gimana ya?? huaaaaaa penasaraaaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo maen k Semarang, nyobain, yg jelas maknyus :D

      Makasi kunjungannya ya ^^

      Delete