Tuesday, July 24, 2012

Quick Update : Me-Left-Behind



Ramadhan 1433 H. Alhamdulillah bertemu lagi dengan bulan yang di dalamnya terdapat malam yang lebih baik daripada malam seribu bulan. Kalau-kalau saya ingat selalu bahwa dua hari sebelum Ramadhan (Kamis minggu lalu) ikut menyolati jenazah salah satu keluarga orang kantor seharusnya lebih dan lebih semangat lagi berlomba-lomba di bulan ini.

Karena perwujudan rasa syukur adalah tindakan….

Beberapa waktu yang lalu sempat berbincang-bincang dengan teman seangkatan. Kami mempunyai jam kerja sama dengan kesibukan yang bisa dikatakan hampir sama. Nyatanya, si teman ini dalam tempo waktu setahun mampu menghafalkan empat juz dari Al Qur’an.  Ia ikut program tahfizh yang mau tak mau membuatnya menghafal setiap hari lantaran ada target pekanan yang harus disetor. 

“Kamu menghafalnya kapan?” tanya saya penasaran
“Habis subuh,sebelum tidur, dan paling efektif saat aku di jalan. Di atas metromini,”
“Oh, baca Al Qur’an di atas metromini gitu. Nggak takut dianggep gimana gitu?”
“Pertamanya sih aku masih baca lewat hape lama-lama ngapain juga aku malu. Orang-orang juga punya kesibukan sendiri-sendiri,”

Jleb. Seharusnya tak pernah ada alasan. Tak punya waktu luang. Tak usah takut pandangan orang jika melakukan suatu kebaikan.

Hasil bincang-bincang dengan seorang teman yang lain membuat saya sempat tercengang. Ia bercerita bahwa sehari bisa mengkhatamkan tujuh juz. Waktu yang dibutuhkannya untuk membaca satu juz sebanyak tiga puluh menit saja. Orang yang sama-sama bekerja dengan jam kerja sama.

Kencangkan ikat pinggangmu
Berlomba-lombalah nduk
Selagi masih bisa berlomba-lomba

3 comments:

  1. makasih gan buat infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  2. terimakasih bos tentang infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  3. mantap bro infonya dan salam kenal

    ReplyDelete