Monday, January 7, 2013

Julia Perez : Jomblo Mulia Penuh Preztasi


Kultwit Jomblo Mulia Penuh Prestasi oleh ust @ajobendri 3 Januari 2012, check it out :)

1.       Bismillah, saya mau bahas sedikit tentang JULIA (Jomblo Mulia). Agak2 girly sedikit ya istilahnya. Ya, maaf. Belum nemuin istilah lain hehe
2.       Entah gmn ceritanya. Pembahasan nikah saat ini menjadi isu yg begitu populer terutama bagi anak muda yg tak setuju dgn pacaran. #JULIA
3.       Mereka memang tdk pacaran. Tapi saat orientasi pikiran hanya tertuju kpd nikah, tak sadarkah bahwa bnyak amal lain yg terabaikan? #JULIA
4.       Bnyk yg merasa malu jika umur sudah mapan, blm juga dapat pasangan. Akibatnya nikah kayak kejar setoran. Amal lain ditelantarkan. #JULIA
5.       Tak salah jk kebelet nikah. Itu normal. Namun, jgn sampai orientasi hdp utk ibadah jd lalai. Seolah jk tak nikah hdp sudah slesai #JULIA
6.       Bnyk akhirnya jomblo yg tersandera. Blm mampu nikah namun amal lain tak ada. Pikiran diarahkan tuk buat rencana agar nikah sgera #JULIA
7.       Beruntunglah Jomblo yg sadar diri. Bhw nikah adlh jln tuk dekati ilahi. Jika blm dpt pasangan sibukkan diri dg amal silih brganti #JULIA
8.       Usia muda adlh puncak sgala energi. Justru ia pakai utk sbanyak2nya mngabdi kpd Ilahi. Jgn sampai tak brdakwah krn sibuk cr istri #JULIA
9.       Jomblo mulia punya agenda kesibukan yg padat. Berpindah dr amal yg satu ke amal lain. Tak nganggur. Maka tak ada kata galau. #JULIA
10.   Ia tau nikah adlh setengah agama. Tapi ia juga paham, bahwa sibuk dlm amal yg lain bagian setengah agama yg lainnya. #JULIA
11.   Ia pahami nikah ibarat makan siang. Akan datang jadwalnya. Sambil nunggu jadwal datang maka ia bekerja. Tiba2 hidangan tersedia. #JULIA
12.   Perhatikan bgmn pasien RS. Dr pagi sudah tanya tentang jatah makan siang. Tersebab mrk tak punya kesibukan. Terkapar di ranjang. #JULIA
13.   Jomblo yg nganggur sll brtanya kpn ia nikah. Utk apa? Utk ibadah, katanya. Klw gitu knapa tidak banyak tilawah. Ibadah juga kan? #JULIA
14.   Kadang kalau jujur, urusan nikah lebih banyak masalah gengsi. Menjadi jomblo dianggap gak laku. Gak mutu. Nikah jadi diburu #JULIA
15.   Padahal sejarah banyak mencatat jomblo2 bermutu. Namanya abadi krn sibuk dlm amal tak kenal henti. Surga pun menanti. #JULIA
16.   Ibnu Taimiyah contoh Jomblo Mulia. Tak sempat nikah. Namun ia adalah mutiara ilmu bagi banyak ulama. Pahala mengalir deras. #JULIA
17.   Begitu pula dgn imam nawawi. Gelarnya muhyiddin 'yg menghidupan agama'. Jomblo mulia yg banyak keluarkan bnyk buku. #JULIA
18.   Masih banyak contoh lain. Tak inginkah para jomblo mengikuti jejak mereka? Banyak sibuk. Tak ada waktu utk galau dan gelisah. #JULIA
19.   Sesekali galau silahkan. Tp Jomblo yg selalu galau adalah jomblo pecundang. Di dunia tak berarti, di akherat rugi. Mau? #JULIA
20.   Jomblo bkn dosa. Yg dosa klw meratapi nasib dan putus asa. Gagal ukir prestasi saat sedang di puncak energi. Umur terbuang sia2. #JULIA
21.   Setan mndekat kpd jomblo yg nganggur. Dgiring kpd rasa pnyesalan akan taqdir. Sesekali setan ajak tamasya pkiranny ttg pasangan. #JULIA
22.   Allah siapkan kjutan spesial utk jomblo mulia. Yg sbukkan dr dlm amal nyata. Tak dpt pasangan didunia, dsambut 72 bidadari surga #JULIA
23.   Dari skrg mulai mencatat. Amal apa yg blm dikerjakan. Segera lakukan. Doa utk nikah, terus panjatkan. Namun tetap dlm kesibukan. #JULIA
24.   Ingat, kewajiban kita lebih banyak drpd waktu tersedia. Mumpung belum direpotkan dgn urusan rmh tangga, banyak2in amal yg lain. #JULIA
25.   Kelak saat jodoh datang, merasa tak ada amal yg terutang. Semua amal sdh dikerjakan. Berlanjut dlm amal lain yg lebih menantang. #JULIA
26.   Tiap2 tahapan ada amalnya. Saat jomblo ada amalnya. Saat mnikah ada amalnya. Hidupnya berpindah dr amal yg satu ke amal yg lain. #JULIA
27.   Yuk ah yg masih galau krn status jomblonya. Tunjukkan bahwa jomblo banyak karya. Bahkan bs melebihi yg sudah menikah. Mau coba? #JULIA
28.   Demikian kultwit tentang #JULIA Perez (Jomblo Mulia Penuh Preztasi) :D. Semoga ada manfaat. Maaf jika tak berkenan. Silahkan dishare

 Yuk, keep JOSH (JOmblo Sampai Halal) sambil memantaskan diri :D

sumber gambar : klik


20 comments:

  1. Wow, keren... Ini baru pemikiran yang positif~ Share juga lewat Chirpstory.com dong biar makin banyak yg baca... :D

    Ditunggu kunjungan baliknya... ^^

    ReplyDelete
  2. huehehehe kreatif bener ustadznya bikin singkatan ya, bikin orang pada penasaran sama isi twitnya =))

    ReplyDelete
  3. wwah kreatif, kirain Julia Perez beneran hihi...

    ReplyDelete
  4. kurang setuju ya sama poin nomor 15. Kesannya ulama terdahulu itu sibuk menuntut ilmu tanpa tau beta besarnya fadhilah menikah. perlu dilengkapin tuh, Ibnu Taimiyyah rahimahullah dipenjara dengan selang waktu yang begitu lama oleh Pemerintah setempat. Begitu dilepas, disuruh ikutan perang, setelah itu dipenjara lagi. Tapi, aku pernah dengar, aku lupa ini sanadnya shahih atau gak, kalo beliau rahimahullah punya budak perempuan...

    kalo Imam Nawawi rahimahullah, aku kurang tau sih kehidupan beliau. Tapi, husnudzan aja lah kalo beliau punya budak perempuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. budak sm istri hukume scr detail piye deady? aq krg tau hehe

      Delete
  5. Cepet2 nikah tapi ga bisa cari nafkah...sama aja dengan bunuh diri >_<
    Ngapain cepet2 nikah? Single itu hak eksklusif yg ga akan bisa lu rasakan setelah lu menikah nanti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya bekerja dulu baru nikah,

      nah, kalo kita misalkan nikah umur 22 tahun dan statusnya belum pernah pacaran (usia yang cukup muda) berarti dia udah single selama 23 tahun dong,

      kalo yang pacaran mulai umur 15 tahun sampe gonta-ganti pasangan lalu kemudian menikah, berarti dia ngga pernah single dong sejak umur 15 tahun

      Delete
    2. kebalik angkany, yang 22 jadi 23, yang 23 jadi 22

      Delete
  6. Jangan sampai kayak ini: "Bnyk yg merasa malu jika umur sudah mapan, blm juga dapat pasangan. Akibatnya nikah kayak kejar setoran. Amal lain ditelantarkan".

    Sayang. Mending jomblo deh daripada terburu2 ... akibatnya di belakang hari bisa gaswat :D

    ReplyDelete
  7. hihi kirain apaan mon.

    Tapi aku suka tuh singkatnyya.. heheh....
    hemm MOnik 2013 ini sudah ada yg lamar nih kayaknya? eh.. hihi
    smoga yah

    ReplyDelete
  8. nasib jumblo...sudah kesepian masih dibilang mulia..hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh justru itu... walo kesepian tetep gak melanggar syariat :D

      Delete
  9. Hihihi ada2 aja singkatannya mba... alhamdulillah aku udah ga jomblo lagi, udah ada yang disuruh mijitin pas malem kalo lagi capek #loh

    ReplyDelete
  10. wah jadi malu kaka,,, jomblo sih jomblo, tapi sekarang awal belum jomblo mulia...

    awal memang ngga setuju sama pacaran, tapi kepikiran nikah juga, nikah muda. Kalo udah ada rezeki, langsung cari mempelai wanitanya.

    Awal percaya sama janji Allah, bila menikah rezeki akan bertambah, InsyaAllah/...

    ReplyDelete
  11. wow julia perez ternyata insyaf ya =)

    pls follow my blog n komen y tq

    www.indogeria.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. langsung mau jadi julia perez..hehe

    eh orang makasar ki pale di'?

    ReplyDelete
  13. wakakakk kirain apaan moonnn :p

    ReplyDelete