Thursday, August 29, 2013

The Dazzling Indonesia : A Whole Pampering Beauty




Indonesia bukan hanya sekadar Bali. Indonesia adalah gugusan tujuh belas ribu pulau yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Indonesia bukan hanya tentang keindahan alam yang memukau, Indonesia adalah kesatuan pesona yang akan memanjakan siapa saja yang datang.

Catatan : Borobudur, Prambanan, Pijat dan Raja Ampat diambil dari internet. Lainnya milik pribadi

The Dazzling Indonesia


1.    The Dazzling Cultural Heritage

Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar, warisan sejarah nenek moyang berupa candi-candi peninggalan kerajaan Hindu Buddha merupakan bukti bahwa Indonesia kaya akan sejarah bangsa. Datanglah ke Selatan pulau Jawa dan nikmatilah kemegahan Candi Borobudur dan keindahan candi Prambanan.

Berkunjunglah dari ujung barat hingga ujung timut Indonesia. Indonesia merupakan negeri dari ratusan kelompok etnis. Indonesia begitu kaya akan warisan budaya : mulai dari rumah adat, pakaian adat, hasil kesenian budaya hingga pertunjukan adat. Keindahan kain tradisional Indonesia merupakan kerajinan yang begitu memesona, mulai ribuan jenis motif batik yang tersebar di seluruh penjuru negeri, kain songket hingga kain tenun. 

Ingin menikmati pertunjukan tradisional yang memanjakan mata? Indonesia memiliki Pertunjukan si Gale-gale di Tanah Batak, Lompat Batu di pulau Nias, Karapan Sapi di Pulau Madura, pertunjukan musik tradisional seperti wayang dan karawitan, pertunjukan wayang hingga ribuan jenis tarian tradisional. Ah, siapa yang tak kenal keindahan Tari Kecak di pulau Bali?

Pendek kata, jika Anda menginginkan melihat dan menikmati warisan budaya yang tak habis-habis, Indonesia adalah tempatnya.

2.    The Dazzling Natural Beauty 

Bepergianlah ke Indonesia dan temukan keindahan alam yang akan memanjakan indera penglihatan Anda. 
 
Sebagai negara kepulauan, Indonesia begitu kaya dengan pesona bahari. Sebut saja Danau Toba yang merupakan danau terbesar di Asia Tenggara, Raja Ampat yang merupakan keindahan alam bawah laut Indonesia dan sering disebut-sebut sebagai salah satu yang terindah di dunia, hingga pantai-pantai yang memukau akan keindahannya, sebut saja Pantai Senggigi di Lombok, pantai Kuta di Bali, dan masih banyak lagi.

Indonesia juga memiliki beraneka pulau dan gunung yang menakjubkan. Pulau komodo dan pulau Derawan hanyalah dua di antara pulau indah di Indonesia. Indonesia memiliki pegunungan Kerinci, pegunungan Jaya Wijaya, gunung Rinjani dan masih banyak lagi. Tak lupa goa yang konon terindah se-Asia Tenggara pun ada di Indonesia,Goa Gong namanya.

Tak heran jika pada tahun 2012, World Economic Forum memberikan peringkat enam dunia bagi keindahan alam Indonesia.

3.    The Dazzling Many More
Belum cukup dengan keindahan budaya dan keindahan alam? Hmm, saatnya memanjakan anggota tubuh lainnya di Indonesia. Nikmati beraneka perawatan kecantikan khas Indonesia yang akan memanjakan tubuh Anda yang lelah, nikmati pijat tradisional Indonesia yang kaya akan rempah-rempah.

Jangan lupa memanjakan lidah Anda jika berada di Indonesia. Dua masakan Indonesia yakni rendang dan nasi goreng dinobatkan sebagai dua dari masakan terenak di Indonesia. Masakan Indonesia begitu kaya akan bumbu yang akan membuat lidah Anda bergoyang.

Keramahan penduduk Indonesia adalah salah satu poin plus yang akan membuat perjalanan Anda menyenangkan.

Jadi tunggu apa lagi?

Visit the Dazzling Indonesia, a whole pampering beauty!


4 comments:

  1. haaaaa... pantai apa itu yang gedhe banget dipajang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha.. langkisau emang cantik banget yak ^^

      Delete
  2. Whoaaa
    Indonesia..
    Who doesn't loves it?
    :D

    ReplyDelete
  3. Indonesia adalah surga dunia. Surga bangsanya sendiri, semestinya. Kita bisa saja kalau Allah mau dilahirkan di Kamerun, Pantai Gading, atau Ethiopia. Tapi nyatanya kita dilahirkan di negeri seelok Indonesia. Bukankah itu sebuah kenikmatan yang tiada tara? Ya, seharusnya. Tapi kita lupa bersyukur, sering.

    Anw goa gong memang indah, jadi ingin balik ke sana lagi! :)

    ReplyDelete