Friday, September 13, 2013

24 : Point of Maturity



Jika usia adalah bilangan penanda lama hidup di dunia, maka sesungguhnya angka dua puluh empat (dikurangi usia baligh sebelas tahun) merupakan waktu yang cukup lama untuk berbuat dosa dan waktu yang amat sebentar untuk berbuat kebajikan. Jika jatah hidup di dunia laksana jam pasir maka angka dua puluh empat menunjukkan semakin sedikit waktu menapakkan kaki di dunia fana ini.

Anyway, ulang tahun bagiku adalah sebuah momen yang tepat untuk merefleksikan diri dan berhenti sejenak. Memandang ke dalam dan berkaca, apa-apa yang sudah dilakukan selama ini. Memandang ke luar dan mengeja hal-hal yang selama ini masih sebatas mimpi. Time never returs.
Dua puluh empat. Banyak hal yang telah terjadi dan membentukku seperti ini. Tawa, air mata, keberhasilan, kegagalan, semua hal yang terjadi. All things that have strengthened me.

1.    Al Islamu Ad-Diin
Menangis di tengah malam menyadari begitu hebatnya nikmat ini. Nikmat iman, nikmat Islam. Betapa masih kurang diri ini dalam hal agama. Harus terus belajar dan memperbaiki diri. Satu doaku yang senantiasa ku ulang-ulang : semoga dipahamkan dalam urusan agama dan diberi kesempatan serta kekuatan bermanfaat bagi umat.
 
2.    Keluarga
Betapa beruntungnya aku memiliki keluarga yang membuat hidup ini begitu indah.  Mataku berkaca-kaca membaca sms doa Mama tadi pagi. Semoga aku bisa membahagiakan mereka selalu.

3.    Jodoh
Ehem. Nama laki-laki itu masih disimpan langit tapi satu hal yang kuyakini bahwa Allah pasti akan memberikan lelaki terbaik itu di waktu terbaik. Yang perlu kulakukan adalah berdoa dan memantaskan diri, semoga ia datang tak lama lagi ya. Hehe.

4.    Teman-teman
Alhamdulillah, aku selalu berada di lingkungan orang baik-baik. Nikmat yang amat ku syukuri. Tanpa mereka hidupku pasti sepi dan hampa, apalagi anak rantau sepertiku hehe. Teman-teman yang tak hanya sebagai tempat berbagi tetapi juga saling mengingatkan dan menguatkan.

5.    Pekerjaan
Alhamdulillah sudah memiliki pekerjaan, meski sekarang lagi off karena kuliah lagi selama dua tahun. Hehe.

6.     Kuliah
Betapa nikmat kesempatan menuntut ilmu ini. Cerita tentang kuliah di postingan kemarin ya *barangkali ada yang mau baca hehe.

7.    Bisnis
Alhamdulillah salah satu keinginan di usia dua tiga lalu terwujud. Dari tanggal 18 Desember 2012 lalu, saya bersama adik tercinta Muthia memulai bisnis menjadi distributor salah satu busana Muslim di kota Semarang. Berbulan-bulan saya sholat istikharah dan hajat mohon petunjuk Allah usaha terbaik untuk keluarga kami dan alhamdulillah diberi petunjuk dan kemantapan untuk menjalankan bisnis ini. Banyak kemudahan selama menjalankan bisnis ini, bisnis busana Muslim yang insya Allah syar’i. Mudah-mudahan usaha ini senantiasa diberkahi dan menjadi awal dari bisnis yang lebih besar lagi :)

8.    Mimpi
Beberapa mimpi sudah terwujud, beberapa mimpi masih mengantri. Mudah-mudahan diberi kekuatan+kesempatan mewujudkan mimpi, tak hanya sekadar ingin tanpa usaha keras ke arah sana. *selfnote

9.    Komunitas
Alhamdulillah ikut beberapa komunitas yang membuat hidup menjadi berwarna. Salah satunya menjadi redaksi sebuah situs islam baru (insya Allah resmi launching bulan depan).
Itu saja dulu catatan singkatku. Alhamdulillah, Allah gives me such a wonderful life to live. Semoga senantiasa bersyukur dan memperbaiki diri.
And the point that I realize is... 24 is like my maturity point. I know exactly who i am, what i’m going to do and going to be and step on my feet to achieve all I want in life, I wanna settle, i get my emotion likely stable. Although not perfect, I hope I can be better and better. Yes, may be it sounds cliche but improving your own self is not as easy as it may seem, sometimes the biggest obstacle comes from within, right?

Terima kasih untuk semua doa. Barangkali ada yang doanya mustajab dan dikabulkan Allah. Barangkali saat ia mendoakan adalah suatu saat yang mustajab di hari Jum’at. Jazakumulloh ^^
Salah satu ucapan dari seorang ukhty :)

14 comments:

  1. Semoga segara bertemu dgn jodohnya.. Aamiin

    ReplyDelete
  2. Aamiin. semoga selalu berkah umurnya, bermanfaat utk semesta :-)

    ReplyDelete
  3. Salam kenal Mbak, kunjungan perdana nih :)
    Selamat ulangtahun Mbak :)
    Selamat mengejar mimpi yang belum tercapai

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah... eh komunitas redaksi? wah salut2 semangat ya mon
    barakallahu fi umriik.
    dan semoga mimpi2 itu bisa tercapai menuju kebaikan.
    MOn, bisnise hijab alila itu tah? po bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, jazakillah ukhty, semoga begitu juga denganmu.. Iya ukh, ayo dibeli hihi

      Delete
  5. happy milad monik :) smoga tercapai harapan-harapannya. Aaamiiin :)

    ReplyDelete
  6. Walopun telat, tapi Selamat Ulang Tahun yaaa!!!! May all your dreams come true =)

    ReplyDelete