Wednesday, August 5, 2015

Pilih Bank yang Mana? Pilih yang Berprestasi Saja

Tak dapat dipungkiri bahwa kehidupan sehari-hari amatlah didukung oleh jasa perbankan. Mulai dari penerimaan gaji, pembayaran berbagai tagihan rumah tangga, pembelian berbagai barang, transfer dan sebagainya. Masyarakat disuguhkan dengan berbagai pilihan bank yang ada di Indonesia. Tentunya merupakan sebuah pilihan yang tepat jika menggunakan jasa bank yang telah memiliki segudang prestasi. Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai sebuah bank BUMN yang telah melayani masyarakat selama 69 tahun merupakan sebuah solusi dari kebutuhan perbankan.
Infografis BNI (olahan penulis)

Siapa yang tak mau dilayani bank dengan pelayanan terbaik?
Pelayanan terbaik tentunya suatu hal yang dicari oleh pengguna jasa. Agaknya, hal tersebut disadari benar oleh BNI. Orientasi pelanggan sebagai salah satu nilai budaya kerja BNI dibuktikan dengan berbagai prestasi menawan. BNI meraih predikat sebagai bank yang memiliki fasilitas dan layanan Walk in Channel terbaik no. 1 di Indonesia dalam Banking Service Excellent Monitor (BSEM) 2015. Selain itu, BNI meraih peringkat terbaik pada layanan Customer Service, kenyamanan ruangan, peralatan Banking Hall, toilet dan layanan ATM. Wah lengkap ya? Jadi jangan khawatir dengan pelayanan yang diberikan BNI kepada pelanggan.

Performa ATM terbaik
BNI meraih penghargaan sebagai bank dengan performa ATM terbaik. Hingga saat ini, BNI telah memiliki lebih dari 14.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Jaringan ATM BNI diperkuat oleh jaringan ATM Bersama, ATM Link dan ATM Prima. Pada hari biasa saja, tercatat terdapat 3.000-3.500 transaksi per menit.

Mau ke Luar Negeri? Pakai BNI saja!
Ya, bagi yang suka bepergian ke luar negeri, merupakan pilihan yang tepat menggunakan jasa BNI. BNI tercatat sebagai bank yang memiliki jaringan ATM di luar negeri terbanyak dibandingkan bank-bank asal Indonesia lainnya. BNI juga memiliki lima kantor cabang di luar negeri : London, New York, Tokyo, Singapura dan Hongkong.

Beragam Inovasi Perbankan Menarik Menanti!
Pengguna layanan BNI akan dimanjakan dengan berbagai inovasi. Tercatat sejak tahun 2013, BNI memberikan beragam layanan Innovative Channel  yang terus berkembang. Misalnya adalah ATM Sepeda Motor, kontainer outlet, ATM untuk penyandang disabilitas dan BNI Layanan Gerak 4WD.

Meraih Penghargaan dari Kementerian Keuangan

BNI merupakan Bank Persepsi terbaik sejak tahun 2009. Bank persepsi merupakan bank umum yang ditunjuk oleh BUN (Menteri Keuangan)/Kuasa BUN untuk menerima setoran penerimaan negara. Bahkan Kementerian Keuangan RI memberikan penghargaan sebagai bank persepsi dengan layanan penerimaan negara terbaik 2014. Ya, jika ‘nasabah’ serumit negara saja mampu dilayani dengan baik, apalagi pelanggan pribadi bukan?

Layanan Keuangan Terpadu, Tak Perlu Mencari Lagi
BNI memiliki empat anak perusahaan yakni BNI Syariah untuk masyarakat yang ingin menggunakan jasa keuangan syariah, BNI Life yang menyediakan jasa perasuransian, BNI Securities yang memberikan pelayanan pasar modal dan BNI Multifinance sebagai sebuah solusi pembiayaan.


Berbagai Penghargaan Lainnya
Pada Semester I tahun 2015 saja, BNI meraih penghargaan demi penghargaan bergengsi.  Sebut saja Best Payable Solution of The Year in ASEAN, Pioneer in Green Finance in Indonesia, Digital Brand of The Year, Best Cash Management Bank in Indonesia, Best Bank in Service Excellence dan berbagai penghargaan bergengsi lainnya.
Dirut BNI, Achmad Baiquni (kanan), usai meraih penghargaan
Banking Sevice Excellence 2015 (Sumber : Sindo)
Berbicara mengenai pengalaman pribadi menggunakan jasa BNI, selama lebih dari empat tahun ini sangat memuaskan. Sebut saja tak perlu mengantre berdiri ketika memerlukan jasa teller, jaringan ATM yang jarang bermasalah, transfer antar rekening BNI tak dikenakan biaya dan kenyamanan-kenyamanan lainnya.

Jadi, masih ragu menggunakan jasa BNI? 

5 comments:

  1. BNI, bank paling lama yang saya kenal mabak, sejak mahasiswa, hihiiii
    God luck ya mbak kontesnyaaa

    ReplyDelete
  2. Banknya banyak banget, dan punya cabang di luar negeri juga, mantap :)

    ReplyDelete
  3. mons, ini review atau apa hehee

    ReplyDelete
  4. kalau saya sendiri lebih suka milih bank mandiri mbak soalnya sudah terbiasa aja dari kecil disana terus. sekalian blog walking mbak ragnarok online saya disini ya. terimakasih ragnarok indonesia

    ReplyDelete