Monday, November 2, 2015

Diet Mayo : Cara Menurunkan Berat Badan Instan


Apakah Anda ingin menurunkan berat badan dalam tempo yang relatif cepat? Diet Mayo bisa menjadi alternatif yang layak Anda coba. Hanya dalam tempo dua minggu, berat badan bisa berkurang hingga delapan kilogram.

Diet mayo menjadi salah satu tren diet di Indonesia sepanjang tahun 2015. Kebetulan dua orang teman mempromosikan tentang diet mayo yang katanya cepat menurunkan berat badan. Teman saya berhasil mengurangi berat badan sejumlah tiga kilogram dalam waktu seminggu. Jadi, apa diet mayo itu? Singkatnya, adalah tiga belas hari makan tanpa garam. Ditunjang juga dengan mengurangi karbohidrat dan memperbanyak protein serta sayuran. 

Singkat cerita, saya kemudian memesan katering diet mayo untuk menyediakan makan siang dan makan malam. Sarapannya dengan teh atau kopi (saya memilih teh karena tak suka kopi) plus satu sendok gula. Menunya apa saja? Beberapa menu antara lain :

1.         Pasta disertai sayuran rebus dan agar-agar (ini yang paling enak menurut saya)
2.         Pepes tahu, kentang kukus, acar dan strawberry
3.         Ayam rica-rica, ubi rebus dan tumis buncis
4.         Puding buah plus susu Ultra plain low fat

Pertama, mencoba masakan katering, hmmm lumayan. Ada rasa asin sedikit (yang jelas bukan asin garam), pedas, walau tak dapat dipungkiri bahwa masakan tanpa garam itu rasanya hambar. Hasilnya? Dalam lima hari berat badan saya turun lima kilo.

Tapi….
Kemudian saya menyerah. Hanya bertahan enam hari dietnya lantaran merasa hampa dan tak bahagia hidup tanpa garam (agak lebai sih tapi rasanya demikian). Jadi, ya sudahlah. Kalau gagal diet mayo di tengah jalan (sebelum 13 hari) artinya harus mengulang dari awal.

So, wanna try? Beneran lho bisa cepat langsing dengan diet ini (tapi harus dipertahankan dengan pola makan sehat dan olahraga ke depannya ya hehe)

Atau ada yang sudah pernah mencoba? Boleh dibagi pengalamannya :) 

PS : Katering diet mayo yang saya coba ini termasuk murah untuk ukuran Jakarta (berdasarkan perbandingan dengan beberapa katering penyedia diet mayo lainnya). Harga per paket (10 hari kerja, sehari dua kali makan) Rp750rb.

Disclaimer :
Saya tidak tahu efek dari segi kesehatannya (yang jelas sih saya baik-baik saja hehe). Silahkan jika ada yang menambahkan









13 comments:

  1. wow...subhanalloh. 5 kg? ini diet khusus nurunin BB ya mbak? kalau naikin BB bisa nggak ya?

    ReplyDelete
  2. Baru mau nyobain tapi kalo liat temen kok kayanya makanannya hambar banget ya kayak selada air dikasih perasan lemon atau bayam rebus sama tomat digrilled. Btw itu katering dietnya pesen dimana? Kok mayan murah, ga semahal yg suka ada di IG...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. emang hambar :(

      Di instagram @mayo_diseh mba, coba cek :)

      Delete
  3. kalo aku dietnya pake food combining. Pagi sarapan buah, siang maksi apa aja asal jgn pake protein. malem aku biasanya makan protein. Dalam 3 hari turun 2 kg :D
    Aku gk berani diet mayo. Baca keterangannya aja udh keder duluan. Food combining lebih sesuai bwt aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba lebih sehat dengan menjaga pola makan melalui food combining :)

      Delete
  4. CIYEEE akhirnya nyoba diet mayo jugaaaaa
    aku workout aja sama ngurangin kalori prinsipnya kalori masuk lebih sedikit daripada yang keluar... turun2 aja sik dan mayann *gatau spesifiknya berapa kiloo
    harus mule dari awal lagi pasca liburan ahahaa

    ReplyDelete
  5. tips ngempesin perut..mba... klo body dari belakang ..boleh lah..
    tapi..klo dari depan..... adu mak! ga bisa di ungkapkan...

    ReplyDelete
  6. Menurunkan berat badan itu mudah sekali... (teorinya), prakteknya sulit dan perlu disiplin tinggi :)

    ReplyDelete
  7. aku kemarin pengen coba diet mayo juga mon, tapi ngebayanginnya udah nggak sanggup, dan mahal hahahahaha...
    katanya kalo nggak lulus 13 hari bisa bikin efek yoyo juga, makanya harus ngulang *mringis*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya bener chu.. namanya juga instan... :p

      Delete
  8. Ngak pake garam, haduh niar doyan gurih2 lho.

    Eeh mbk, di dokter oz diet yg mengurangi garam bakalan cepet turun badannya, karena air bakalan di buang semua, garam kan pengukat air ,ngak pakek garam air nya keluar semua jadi tampak KURUS

    Makan sehat, hidup bahagia saja mbak, olahraga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi bener mba.. mending menjaga pola makan dan olahraga :D

      Delete