Thursday, January 14, 2016

Kado Spesial untuk Orang Tersayang : Custom Tshirt dari Utees.me

Kado apa yang tak biasa dan terasa istimewa bagi orang tersayang? Tentu, salah satunya, adalah barang yang ‘tak ada di pasaran’, semisal sesuatu yang dibuat khusus untuk sang penerima. Namun, jika belum mampu membuat karya sendiri atau tak memiliki banyak waktu longgar, memesan kaos dengan desain yang disesuaikan dengan si penerima hadiah merupakan salah satu ide yang patut dicoba.
Yes, why don’t  you design your own special custom T-shirt for your loved one?
Dulu, pada umumnya, jika berkeinginan mencetak T-shirt dengan desain sendiri terdapat minimum pemesanan. Belum, memikirkan desainnya yang bisa jadi pilihannya tak terlampau banyak. 

Bagaimana jika bisa mendesain dan kemudian memesan kaos hasil desain dengan praktis dan mudah?

Nah, kebetulan Hilmy, si adik bungsu, akan berulangtahun ke-14 pada 16 Januari ini. Kaos desain sendiri merupakan salah satu kado untuknya. Yes, saya menemukan situs Utees.me yang merupakan online T-shirt creator. Ya, kita bisa membuat desain kaos secara personal,  full-custom, plus bisa memesan satu buah kaos saja. Saya pun membuka situsnya dengan antusias, tentu dengan sign up terlebih dahulu untuk lebih memudahkan dalam penggunaan.

Sesudah mendaftar, tak berlama-lama saya langsung mencoba mendesain. Kesan pertama saya membuka situs Utees.me adalah tampilannya yang clean dan eye-catching, saya langsung bisa menemukan ‘design your own t-shirt’ di  bagian paling kanan seperti ini :

Oke, mari dimulai. Pertama-tama adalah memilih model T-shirt yang sesuai. Terdapat tiga model : regular, female dan kids. Saya pun memilih ukuran reguler dan warna merah.
Nah, berikutnya adalah soal desain. Apakah saya jago desain? Nggak! Tapi saya tak khawatir karena situs Utees.me menyediakan beraneka ragam contoh/template untuk disesuaikan. Lanjut. 


Ada enam kategori template yang disediakan yakni popular, quotes, family, birthday, bachelor (ette), dan couple. Kalau tidak menemukan template yang dirasa pas? Tenang, ada pilihan ‘design without template’. Klik.

Jadi, kita bisa merancang desain sendiri dengan menggunakan kombinasi gambar dan teks. Klik image dan akan muncul kotak pencarian ‘search our catalog’. Saya mencoba berbagai kata kunci seperti ‘family’, ‘football’ dan ‘love’. Sepertinya ada ratusan atau bahkan lebih koleksi katalog gambar yang dimiliki oleh Utees.me. Nggak ada gambar pas? Santai, ada pilihan ‘upload my own image’. Karena adik bungsu suka yang simpel, saya memilih menulis teks saja. Klik ‘Text’ dan akan muncul seperti gambar di bawah ini. Serunya, terdapat puluhan jenis font yang siap dipilih dan kita cukup leluasa mengkreasikan huruf dengan adanya berbagai fitur seperti rotate, text curve, text align, dsb.


Akhirnya, klik-klik-klik dan jadilah desain kaos spesial untuk si adik bungsu. Setelah klik ‘finish’  akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini. Kita bisa memberi judul desain sendiri, deskripsi, tag, dan kategori. Juga, ada pilihan ‘save as private’ atau ‘save and publish’. 
Kali ini, saya memilih ‘save as private’. Klik dan akan muncul ‘get this shirt printed for you’ seperti ini.

Dengan tak sabar, saya pun memesannya. Setelah mengisi data pengiriman akan muncul konfirmasi pembelian seperti ini. Voila, confirm purchase dan transfer deh.


Dan T-Shirt Pun Diterima dengan Cepat
Tanggal 4 Januari saya pesan dan transfer, tanggal 6 Januari barang sudah dikirim, tanggal 7 Januari barang sudah diterima dengan selamat di rumah. Yippie, si adik dengan senang mengabarkan dia dapat kaos dari kakaknya yang terpisah ratusan kilometer ini. Langsung dong, pamer foto.

Dan ya, testimoni jujur saya sebagai pembeli adalah saya puas banget dengan Utees.me. Pertama, pengalaman menggunakan website Utees.me yang menyenangkan :
1.   Tampilan website yang clean but eye-catching. Friendly user interface.
Yes, sama sekali tak ada kesulitan dalam menggunakan website Utees.me. Desain website bagus dan tak kesulitan dalam berkreasi desain, melihat-lihat gallery, maupun melakukan pemesanan.
2.   Cepet loading  dan mobile-friendly. Situs ini light and responsive.
Mau menggunakan laptop atau ponsel, website Utees.me tetap nyaman untuk dijelajahi.
3.   Menyediakan berbagai macam desain siap pakai tetapi juga membebaskan berkreasi
Jika masuk ke beranda Utees.me, akan muncul grid  berisi aneka kategori. Tinggal klik kategori yang cocok dan beraneka desain sesuai kategori akan muncul.


Senangnya, Utees.me tak hanya menyediakan beraneka desain bagus dan unik, tetapi juga membebaskan penggunanya untuk berkreasi seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Yay.
 
Kedua, dari segi pengalaman berbelanja dan menggunakan produk Utees.me :
1.   Puas dengan kualitas bahan yang digunakan
Adik memberikan testimoni kaos, “Bahannya bagus, adem, dan nyaman banget digunakan,”. Kualitas cetaknya pun sebagus kualitas bahan.
2.   Affordable price and free shipping
Menurut saya, harga Rp144 ribu untuk sebuah kaos berkualitas tinggi sekaligus kaos custom yang bisa kita desain sesuka kita itu nggak mahal dan worth the price. Belum lagi, Utees.me memberikan layanan free-shipping seluruh Indonesia.
3.   Penggunaan nominal unik dalam pembayaran
Harga satu buah kaos sebesar Rp144 ribu, tetapi saya membayar sebesar Rp143.294. Nominal unik ini memungkinkan pembeli tidak perlu mengkonfirmasi pesanan, sIstem akan memproses secara otomatis. Sebagai pembeli, hal ini menyenangkan, belum lagi Utees.me yang mengurangkan sejumlah rupiah tertentu. Kadang ada lho, penjual yang menambahkan rupiah tertentu ke nominal pembelian. Hal kecil tapi memberikan nilai plus.
4.   Pelayanan cepat dan komunikatif
Salah satu nilai plus dari penjual adalah fast response. Saya transfer pukul 12.26, pukul 14.47 payment approval dikirimkan ke email. Tiga hari dari pemesanan barang sudah diterima dengan selamat di kota Semarang. Belum lagi, pelayanan komunikatif seperti adanya informasi pembelian saat pesan, payment approval, informasi pengiriman yang dikirimkan via email. 

Kesimpulan? Puas menggunakan website Utees.me, puas dengan pelayanannya dan puas dengan produknya! Rasanya bahagia bisa memberikan kado yang tak pasaran, yang dikado juga amat senang menerimanya.

Jadi, untuk yang bingung mau memberikan kado istimewa buat orang tersayang, saya merekomendasikan salah satu alternatifnya adalah memesan custom T-shirt di Utees.me.

Ohya, tentu, saya ingin membeli untuk diri sendiri. Namun, saat ini belum ada pilihan lengan panjang di Utees.me. Saya pun menanyakannya via email kepada customer service dan dalam empat menit saja dibalas bahwa kaos lengan panjang akan segera hadir. Asyik, akan saya tunggu.

Yang terakhir, serunya menjelajah Utees.me adalah…

Mendesain di Utees.me bisa sekaligus menambah penghasilan!
Di situs Utees.me, setiap desain kita bisa jadi sumber penghasilan! Ya, jika ada yang memesan kaos dengan desain kita, kita bisa mendapatkan $1.11 per kaos terjual. Wah, lumayan banget! 

So, are you gonna try Utees.me?





19 comments:

  1. cakep hasilnya ya, mon. :D aku udah desain tapi belum pesen. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Ila.. cakep.. nunggu lengan panjang aja mba, bentar lg mau ada :D

      Delete
  2. ups...144ribu...hmm harganya lebih tinggi daripada harga pasaran yang ada untuk harga pesan kaos sendiri di percetakan baju kaos pada umumnya...
    tapi boleh juga dicoba tuch ide bisnisnya menjual baju design sendiri di Utess
    keep happy blogging always...salam dari Makassar-Banjarbaru :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Worth the price mas.. bagus bahan, cetakan dan pelayanannya ^^

      Delete
  3. Semoga menang, Mbak. :D Aku mau pesen juga, sayang gak ada yang lengan panjang. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Bentar lagi ada lengan panjangnya mba.. aku jg nungguin :D

      Delete
  4. Banyak blogger yg pesan kaus di sini nih..

    ReplyDelete
  5. emang dia mahal di bahan..sama pelayanan. jadi kesannya mahal padahal mah murah karena ekslusive ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. mahal murah itu relatif mba... hihi.. iya karena bs pesen desain sesuka kita sm bahannya bagus jd kelihatan eksklusif..

      Delete
  6. wah jadi pengen beli juga euy mba biar bisa sarimbitan sama suami hehehe....

    ReplyDelete
  7. lho lutjuh yaaaa.... yang lengan panjang ada nggak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nin, ak jg pengen.. bentar lagi ada katanya lengan panjangnya :D

      Delete
  8. cobain ah siapa tahu bisa jadi jutawan kan, hehe :)

    ReplyDelete