Sunday, June 19, 2016

Jenis-Jenis Ciput dalam Bentuk dan Fungsi yang Berbeda

Ciput ninja. Sumber foto : Hijup
Bagi pengguna hijab atau kerudung tentu tidak asing lagi dengan penggunaan ciput. Ciput atau dalaman hijab ini menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi para muslimah. Penggunaan ciput ini juga berfungsi dalam membantu tampilan kerudung tetap rapi dengan rambut yang terjaga supaya tidak terlihat. Apabila kebetulan sedang menggunakan kerudung dengan bahan yang tak terlalu tebal, ciput dapat menjadi penolong yang sangat baik. Nah, muslimah pasti pakai ciput kan ya?

Ciput dapat juga berfungsi sebagai bahan dalam membuat kreasi kerudung yang lebih stylish dengan kreasi-kreasi terbaru. Dan untuk lebih jelasnya berikut ini jenis ciput yang dapat dikreasikan berbeda sesuai dengan bentuk dan fungsinya :

1.    Fungsi dari jenis ciput bandana. Menggunakan ciput bandana berfungsi hanya dalam menutup dahi serat membantu rambut pada bagian poni supaya tidak keluar. Bahkan bagi sebagian muslimah menggunakan ciput ini hanya sebagai aksesoris saja. Sehingga untuk menggunakan ciput ini wajib menggunakan hijab yang tebal supaya tidak terlihat ke dalam.

2.    Fungsi dari jenis ciput ninja. Ciput yang satu ini merupakan jenis ciput yang paling banyak digunakan. Hal ini karena manfaat dari ciput ini yang dapat menutup secara maksimal dari rambut sampai dengan leher. Sehingga sangat aman digunakan oleh para muslimah. Nah, ciput jenis ini favorit banget deh.

3.    Fungsi dari jenis ciput topi (pet). Dalam bentuknya ciput ini ada yang seperti ciput bandana atau pun ninja, bedanya ada pada pelindung seperti topi. Dengan adanya bagian seperti topi menjadikan kerudung yang dipakai tidak menyentuh dahi secara langsung. Selain itu menggunakan ciput ini juga dapat menyamarkan bentuk wajah dari penggunanya.

4.    Fungsi dari ciput turban. Untuk ciput bandana sendiri merupakan jenis ciput yang hampir mirip dengan turban karena dalam penutupannya tidak menutup sampai leher. fungsi dari ciput ini sendiri hanya dapat membungkus untuk rambut saja.

Jadi ciput mana yang kamu suka?

Penggunaan ciput yang benar sebenarnya dapat dilakukan dari awal pemilihan ciput yang berkualitas, untuk hal ini bisa lho para Muslimah memilih berbagai jenis ciput hanya di hijup.com yang menyediakan berbagai ciput untuk kebutuhan hijab.

3 comments:

  1. Kalau dulu suka pakai ciput topi, tapi sejak pakai bergo lebih sering pakai yang model bandana...

    ReplyDelete
  2. kalau aq lebih suka yang bandana, soalnya rambut g kebungkus rapat, jadi agak bebas.

    ReplyDelete
  3. Ohh ternyata di kalangan para kaum hawa ada namanya yang beginian ya mbak.. baru tahu saya..

    ReplyDelete