Wednesday, October 12, 2016

Berlibur Seru bersama Keluarga di Villa Istana Bunga Lembang

Komunikasi merupakan masalah keluarga secara umum. Rata-rata, keluarga di perkotaan jarang bertemu muka, kecuali saat menjelang tidur. Anak-anak bersekolah hingga sore, bahkan tak jarang mampir dulu ke tempat nongkrong bersama teman-temannya. Ayah pulang malam lepas berlembur sementara ibu pun memiliki banyak aktivitas di luar. Berlibur bersama keluarga merupakan salah satu jalan untuk memperbaiki kualitas kebersamaan di antara anggota keluarga.

Villa Istana Bunga, sebuah penginapan di Lembang dapat menjadi pilihan tempat berlibur bersama keluarga yang menyenangkan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa di kawasan Sukabumi, Lembang, dan Bandung banyak bertebaran villa-villa mewah dan megah sebagai tempat berlibur. Villa-villa itu dapat disewa dengan harga yang cukup terjangkau untuk seluruh anggota keluarga.

Kita dapat menikmati udara segar pedesaan yang masih murni dan pemandangan alam yang masih asri seraya bercengkerama bersama keluarga, sesuatu yang bisa jadi sangat mahal di tengah kesibukan sehari-hari. Terdapat beraneka macam fasilitas yang tersedia di Villa Istana Bunga, seperti tempat bermain anak dan kolam renang. Ada pula taman bunga yang indah yang bisa digunakan sebagai latar foto yang instagrammable.

Selain menikmati liburan di Villa Istana Bunga, kita juga bisa berjalan-jalan ke obyek wisata yang ada di sekitarnya. Apa saja tempat wisata di dekat Villa Istana Bunga? 

Wisata ke Perkebunan Teh
Di dekat Villa Istana Bunga terdapat perkebunan teh dengan pemandangan yang indah. Hijau daun teh akan segera memanjakan mata kita, belum lagi udara yang sejuk. Selain dapat menyaksikan proses pemetikan teh, Anda juga bisa melihat proses penggilingannya. Tentunya, obyek wisata ini akan memberikan pengetahuan baru yang seru dan menyenangkan, terutama bagi anak-anak.
Anak-anak tentu suka minum teh, salah satu minuman yang sangat terkenal di Indonesia dan sudah banyak disajikan dalam bentuk botol atau kotak yang dapat diminum langsung. Jika melihat pembuatannya secara langsung, anak-anak pasti akan tertarik. Orangtua bisa menjelaskan tentang kebuh teh itu kepada anak-anak sehingga komunikasi pun terjalin semakin erat.
Sumber foto : travellingyuk.com
Dusun Bambu
Berlokasi di Desa Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung, tempat wisata Dusun Bambu ini sangat mudah ditempuh lantaran letaknya yang strategis. Suasana pepohonan yang teduh dan nuansa Sunda sangat terasa. Di sisi kanan kiri, Anda akan melihat bentangan sawah yang cantik disertai danau yang memesona.

Terletak di kaki Gunung Burangrang, Dusun Bambu menyediakan tempat bermain anak, tempat kemping, bersepeda, dan kegiatan luar ruangan lainnya. Biaya tiket masuknya sangat terjangkau. Anda juga bisa mencicipi kuliner yang disajikan di Restoran Dusun Bambu, khususnya kuliner tradisional khas Sunda. Tersedia juga masakan internasional, seperti steak dan spaghetti.

Restoran Burangrang, namanya. Tak hanya menyajikan masakan enak, tetapi juga suasana yang mengesankan. Ada tempat makannya yang seperti rumah Lutung Kasarung, terbuat dari ranting-ranting kering. Sesuai namanya, Dusun Bambu, maka di sini terdapat banyak gazebo yang terbuat dari bambu. Wow, cantik dan memikat sekali suasananya. Pasti akan membuat betah.

Acara makan bersama keluarga akan sangat menyenangkan dan berbeda bila dilakukan di tempat yang eksotis ini. Apalagi dengan menu masakan tradisional yang barangkali jarang menyentuh lidah anak-anak masa kini. 

Sumber foto: initempatwisata.com
Menikmati Curug Cimahi
Curug Cimahi yang berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 325 ini adalah wisata air terjun yang berasal dari Gunung Tangkuban Perahu. Ketinggiannya sekitar 87 kilometer dan merupakan air terjun tertinggi di kawasan Bandung. Harga tiket masuknya relatif terjangkau. Bagi Anda yang memiliki energi berlebih, bisa menghabiskannya di sini karena Anda harus menyusuri anak tangga yang lumayan panjang.

Udara di sekitarnya sangat sejuk, sebab air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan. Airnya pun sangat bersih. Akan lebih menyenangkan jika datang ke sini pada saat bukan musim hujan. Di musim hujan, Anda tidak bisa bebas bermain karena airnya sangat deras. Bila membawa anak-anak, Anda harus menjaga mereka dengan hati-hati agar jangan sampai terbawa arus airnya. Kondisi fisik dan stamina anak-anak juga mesti dipersiapkan. 
Sumber foto: bandung.jacktour.com
Jangan lupa memakaikan pakaian hangat kepada anak-anak, karena udara di sekitar Villa Istana Bunga ini memang sangat dingin yang barangkali kurang cocok untuk anak-anak yang terbiasa berada di daerah hangat atau panas.

Seru, bukan? Jadi, apakah Villa Istana Bunga masuk destinasi wisata Anda selanjutnya?

11 comments:

  1. Wah, sekarang di sana jadi banyak tempat wisata gini ya. Jaman dulu ke sana, belom ada apa-apa hahaha. Paling cuma nyewa villa dan BBQan aja.

    ReplyDelete
  2. Bulan depan aku mau ke panaglengan. Boleh nih referensi lainnya

    ReplyDelete
  3. Lembang dan sekitarnya emang tempat yang seru untuk tujuan liburan bareng keluarga. Banyak tempat wisata, tempat makan, dan penginapannya pun nyaman-nyaman...

    ReplyDelete
  4. seru ya wisata ke lembang. besok kalo mau ke bandung mampir aaah~

    ReplyDelete
  5. Lembang deket sama rumah temen saya nih mbak.. mungkin kalo saya ke rumah temen disana boleh nih main ke lembang, tempatnya adem disana ya mbak..

    ReplyDelete
  6. wah keren tempatnya pengen kesana sama istri

    ReplyDelete
  7. Ya ampuuunnn... ketemu di dunia mayaaaaaaa... :) Mon, ini ke sini kalo dari Bintaro naik apakah gerangan? Thankyuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh, ku biasanya ke bandung naek mobil rame2 la, xixixixi

      Delete
  8. Waaah, boleh juga neh ke Villa Istana Bunga Lembang. Semoga suatu saat bisa ke sana :)

    ReplyDelete
  9. Dusun bambu ini lagi tren banget yaa, bikin penasaran jadinya. Waktu itu pengen ke sana, eh sempet nyasar :D jadinya belum ketemu tempatnya. Next time kudu banget nyampe Dusun Bambu.

    ReplyDelete