Friday, March 31, 2017

3 Wisata Malam Makassar yang Wajib Kamu Kunjungi

Buat kamu yang ingin mencari tempat liburan selain Bali, Makassar mungkin bisa menjadi alternatif yang akan memberikanmu pengalaman lebih seru. Ibukota provinsi ini memang berbeda dari kota-kota lain di Nusantara.

Ada banyak peninggalan sejarah yang bisa kamu temui di kota ini, terutama peninggalan kerajaan Gowa Tallo yang melegenda. Ada juga makam Pangeran Diponegoro dan raja-raja Tallo di daerah sekitar Makassar. Selain itu, jangan lewatkan Benteng Fort Rotterdam yang dibangun pada abad ke-17 dan masih berdiri kokoh hingga kini, memberikan petunjuk bahwa Makassar merupakan kota penting sejak ratusan tahun yang lalu.

Saat ini, begitu banyak tempat wisata menawarkan berbagai hiburan. Mulai dari wisata alam yang memanjakan mata, wisata budaya yang menambah wawasan, wisata religi yang membuatmu lebih mensyukuri hidup, hingga wisata kuliner yang akan memanjakan lidah.

Ngomong-ngomong, tahukah kamu kalau Makassar juga memiliki wisata malam yang tidak hanya menarik tetapi juga romantis? Bukan wisata yang negatif ya, karena wisata malam di Makassar ini cocok dikunjungi remaja sampai keluarga. Yuk, kita obrolin tiga wisata malam di Kota Makassar yang harus kamu kunjungi.

1. Pantai Losari Makassar
Pantai yang dijuluki pantai meja panjang ini termasuk pantai yang asyik buat berwisata malam. Dulu, para pengunjung dapat menikmati aneka hidangan di warung makan yang berjejer di Pantai Losari dengan meja tersambung sepanjang 1 km. Namun, saat ini oleh pemerintah Makassar, warung makan ini digantikan oleh anjungan dan diberi nama sesuai dengan nama suku khas Sulawesi—Bugis, Makassar, Toraja, dan juga Mandar. Setiap anjungan juga memiliki berbagai macam patung yang unik dan juga mewakili nama suku tersebut.

Pantai yang menawarkan keindahan memesona ini saat malam hari berubah menjadi tempat untuk menikmati hidangan laut yang ditawarkan warung-warung di anjungan. Satu lagi alasan kenapa Pantai Losari enak buat nongkrong di malam hari adalah fasilitas hotspot gratis.

Untuk menikmati wisata sempurna, datanglah pada sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam yang spektakuler. Lalu, nikmati seafood yang lezat. Jangan lupa memakai pakaian hangat ya, karena udara malam di pantai bisa membuatmu dingin.
                Pantai Losari Makassar (Sumber : indonesianholic.com)

2. Societeit De Harmonie Makassar
Tempat yang juga dikenal sebagai Gedung Kesenian Kota Makassar ini merupakan tempat berkumpulnya para seniman, aktivis seni budaya, dan juga penikmat seni. Kamu bisa menghabiskan malam kamu dengan menikmati beragam pagelaran seni dan budaya kota Makassar dan bahkan menonton pemutaran film indie buatan anak muda Makassar.

Jangan khawatir jika lapar melanda saat malam hari, karena pada bagian depan gedung kesenian Kota Makassar ini ada berbagai macam warung kaki lima yang siap melayani kamu. Mulai dari minuman hangat, nasi kuning sampai mi siram dijajakan di sini. Kamu juga bisa nongkrong dengan para seniman di depan Societeit De Harmonie.

3. Jalan Sungai Cerekang
Jalan Sungai Cerekang ini merupakan tempat paling terkenal di Makassar untuk nongkrong dipinggir jalan. Di sini, kamu bisa minum minuman khas Sulawesi—Sarabba dan juga makan jajanan khas di Makassar semacam ubi goreng.

Itulah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi di saat malam hari di Makassar. Namun, sebelum kamu berkunjung ke Makassar, ada baiknya kamu memesan akomodasi untuk beristirahat. Belum tahu mau pesan di mana? Mengapa tidak mencoba Airy Rooms? Jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia ini merupakan pilihan utama untuk solusi akomodasi murah dan nyaman di Makassar. 

Kamar yang nyaman

Dengan fasilitas lengkap setiap kamar, mulai dari AC, TV layar datar, shower air hangat sampai WiFi gratis, kamu bisa dengan mudah memesannya melalui website maupun aplikasi smartphone. Bayarnya juga mudah, bisa lewat transfer atau kartu kredit. Jadi, tunggu apa lagi? Selamat berlibur di Makassar ya.

4 comments:

  1. airyrooms memang murce sih cyin :)

    ReplyDelete
  2. menikmati malam di pantai losari memang sesuatu yaa Mbaa, jadi kangen ke makassar lagi deh :)

    ReplyDelete
  3. Ih, pengen deh ke Makassar. Semoga suatu saat bisa berkesempatan main ke sana. Aamiin.

    Btw, makasih banyak ya, blog saya udah dimasukin di bloglist. Saya masukin blog ini di bloglist say juga, ya.

    ReplyDelete
  4. entah sudah berapa kali saya transit di Makasar, tapi belum pernah plesiran ke sini :(

    ReplyDelete