Thursday, March 16, 2017

5 Benda Penunjang Penampilan Muslimah


Tak dapat dipungkiri bahwa perempuan berhijab itu merupakan cerminan dari seorang muslimah. Oleh karena itu, tak heran bahwa penampilan kita sudah selayaknya diperhatikan. Apa saja sih lima benda yang bisa mendukung penampilan Muslimah?

1.        Kerudung
Kerudung sudah pasti jadi benda wajib pertama perempuan berhijab. Yuk, bikin checklist terkait kerudung :
a.       Apakah kerudung yang dikenakan sudah memenuhi ketentuan syariat? Nggak tipis atau menerawang dan bisa digunakan menutup dada?
b.      Apakah kerudung nyaman digunakan? Bahannya nggak licin, nggak bikin gerah, nggak lari kemana-mana pas dipakai?
c.       Apakah kerudung sudah sesuai dengan situasi? Nggak pas kan kalau kerudung buat di rumah dipakai untuk acara pesta.
Nah, kamu bisa beli aneka kerudung di Tokopedia dengan pilihan model dan bahan banyak. Sepertinya, segala jenis kerudung ada saking banyaknya pilihan. 

2.        Dalaman kerudung
Dalaman kerudung atau ciput tak hanya digunakan untuk menutup rambut sebelum mengenakan kerudung, tetapi juga bisa digunakan untuk mendukung penampilan. Apalagi saat ini ciput sudah tersedia dalam berbagai bahan dan model. Mulai dari ciput topi, ciput renda, ciput arab, ciput model Risty Tagor, hingga ciput rajut. Kalau kamu suka ciput model yang mana?

3.        Kaos kaki
Iya, sudah tahu kan kalau kaki termasuk aurat? Nah, aurat perlu ditutup sempurna. Hal-hal yang perlu diperhatiin terkait kaos kaki :
a.       Pastikan kaos kaki nggak bau. Muslimah itu menjaga kebersihan lah ya. Ganti dan cuci kaos kaki secara berkala.
b.      Pastikan kaos kaki nggak berlubang dan nggak molor. Inget, kaos kaki ini semacam ‘barang habis pakai’. Nggak ada salahnya beli kaos kaki secara berkala.
c.       Jangan lupa kaos kaki cadangan di tas, terutama pada saat musim hujan.
d.      Kalau bajumu polos, kaos kaki bermotif bisa jadi alternatif variasi berbusana. Kalau bajumu bermotif, pilih kaos kaki polos agar nggak tabrak motif. Kaos kaki polos warna-warni juga bisa digunakan biar nggak ‘plain’. 

4.        Peniti
Benda kecil satu ini perlu banget untuk diselipin di dompet. Perlu banget untuk jaga-jaga bila peniti di kerudung atau kancing baju yang sedang dipakai lepas. Selain itu, ada peniti hias yang bisa digayakan dengan kerudung.

5.        Aksesoris
Aksesoris ini bermacam-macam bentuknya. Mulai dari sabuk beraneka warna (inget jangan terlalu ketat ya), clutch untuk menyimpan ponsel dan dompet, bros, dan sebagainya. Usahakan warna aksesoris senada dengan busana dan kerudung yang dikenakan. Asal nggak berlebihan dan sesuai kebutuhan, nggak ada salahnya kamu menggunakan aksesoris untuk menunjang penampilan. Bisa juga lho mengamati aksesoris wanita model terbaru buat referensi aksesoris yang sedang ngetren. 

Nah, gimana pendapatmu tentang lima benda di atas? Kira-kira, apa benda lain yang dapat digunakan untuk menunjang penampilan Muslimah? Share, yuk!


Bagaimana gaya berhijabmu?

2 comments:

  1. mendadak jadi kangen masa kuliah deh cyin :(

    ReplyDelete
  2. Wahhh iya. Aku jg suka nyelipin peniti di dompet. Kdg ada aja kepake nya

    ReplyDelete