Friday, February 3, 2017

7 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Buku Laris Manis Wisata Halal

Bagaimana cara paling cepat sampai ke suatu tempat? Tentu, salah satunya adalah bertanya kepada orang yang sudah pernah mendatanginya. Nah, bagaimana caranya menjadi seorang pengusaha? Salah satunya adaah belajar dari para pengusaha. Adalah Cheriatna, salah seorang pengusaha agen perjalanan, pemilik Cheria Travel. Nggak main-main, lelaki kelahiran 5 Agustus 1974 ini mengambil fokus bisnis wisata halal. Produk dan jasa yang ditawarkan oleh Cheria Travel sendiri meliputi paket haji plus, paket umroh, dan paket tour wisata Muslim ke berbagai negara seperti Turki, Jepang, Korea Selatan, dsb. Sebuah diferensiasi menarik yang menjadi nilai tambah Cheria Travel. Bagaimana tidak? Potensi pasar umroh mencapai satu juta orang Indonesia per tahunnya. Bahkan Yuswohady, seorang penulis 40 buku marketing dan periset konsumen Muslim Indonesia, dalam penelitiannya menemukan bahwa terdapat karakter unik pada umat Muslim Indonesia yakni semakin mereka terjamin kesejahteraanya maka kesadaran spiritual semakin meningkat. Tak mengherankan jika bisnis travel haji dan umroh tumbuh dengan pesat.

Kabar baiknya, Cheriatna tak pelit untuk berbagi ilmu dan pengetahuannya. Ia menyusun e-book berjudul “Laris Manis Bisnis Wisata Halal” yang secara buka-bukaan tentang bisnis yang ia geluti. Apa saja yang bisa dipelajari dari buku elektronik 84 halaman ini?

1.      Kesuksesan milik siapa saja yang mau bekerja keras
Pendidikan formal sang penulis hanyalah lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun, ia mampu membangun sebuah perusahaan yang pada awalnya hanya memiliki empat karyawan menjadi 30 karyawan.

2.      Apa dan bagaimana bisnis wisata halal
Pembahasan tentang bisnis wisata halal dimulai dari potensi bisnis wisata halal, jumlah wisatawan, gambaran geliat bisnis wisata halal di dalam dan luar negeri, dan sebagainya. Paparannya runut, mudah dicerna dan dilengkapi berbagai tabel dan grafis pendukung. Selain itu, juga dipaparkan mengenai pandangan wisatawan non Muslim terhadap wisata halal. Jangan salah, ternyata tur wisata halal juga banyak diminati oleh wisatawan non Muslim. Mengapa? Temukan jawabannya di e-book ya.

3.      Faktor kesuksesan berbisnis wisata halal
Untuk para pembaca yang tertarik dengan bisnis wisata halal, ayah sembilan orang anak ini menceritakan tentang faktor-faktor apa saja agar sukses berbisnis wisata halal. Mulai dari pertimbangan untuk berbisnis wisata sesuai dengan pengalamannya, negara-negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan muslim,  faktor penting apa yang menjadi perhatian para wisatawan Muslim ketika berwisata, hingga informasi tentang situs luar negeri yang menjadi referensi wisata halal. Tentu, hal-hal penting tersebut sangat perlu diperhatikan, bukan?