Thursday, March 15, 2018

Mudahnya Memesan Tiket Kereta Api Mudik Via Tokopedia

Lebaran sebentar lagi, eh tiga bulan lagi, tapi kerasa sebentar karena pemesanan tiket kereta api mudik udah dibuka. Buat anak rantau seperti saya, libur panjang seperti libur lebaran adalah sebuah kemewahan karena bisa menghabiskan cukup banyak waktu dengan keluarga. Siapa yang menjadi #TimKeretaApi? Nah, pasti pernah merasakan begadang tengah malam buka situs kereta api demi mencari tiket kereta lebaran. Di zaman sekarang, memesan tiket kereta dapat dilakukan melalui aplikasi via ponsel. Yes, tinggal unduh aplikasinya di App Store/Play Store.

Nah, salah satu marketplace yang bisa banget kamu jadikan pilihan untuk memenuhi kebutuhanmu adalah situs Jual Beli Online Tokopedia. Sudah tahu belum kalau kita bisa memesan tiket kereta api via Tokopedia? Bisa melalui situs Tokopedia dan bisa juga melalui aplikasi Tokopedia di ponselmu.

Nah, banyak keuntungan yang kamu dapatkan kalau pesan tiket kereta api via aplikasi Tokopedia. Pertama, terdapat fitur ‘pesan nanti’ yang memiliki beberapa benefit. Apa saja? Melalui fitur ini, kita bisa memesan tiket yang belum tersedia. Ya, sebagaimana yang kita tahu, pesan tiket kereta api bisa dilakukan minimal 90 hari sebelum keberangkatan. Nah, dengan fitur ‘pesan nanti’ ini, walaupun lebih dari sembilan puluh hari sebelum keberangkatan kita bisa menjadwalkan pembelian tiket sehingga ketika nanti pemesanan tiket dibuka oleh PT Kereta Api (Persero), kita nggak akan kelewatan.



Manfaat lain dari fitur ini adalah kita bisa memilih hingga dua alternatif kereta, jadi sekali pesan bisa dua opsi. Nah, cocok banget biar peluang ngedapetin tiket kereta makin besar. Apalagi pas lebaran kan ya, bisa dapat tiket kereta apa saja udah alhamdulllah.

Terus, kita bisa mendapatkan notifikasi via email untuk ngingetin waktu pembelian tiket kita. Dan, praktisnya, pembelian tiket bisa dilakukan dengan satu kali klik saja pada saat waktu pembelian tiket dibuka, nggak usah ribet.

Nah, asik kan ya?

Step-by-step pemesanan tiket kereta api via Tokopedia gampang banget :

1.       Dari home cari fitur ‘pesan’


2.       Cari pesan ‘tiket kereta api’


3.       Kita bisa memilih ‘pesan sekarang’ jika tanggal keberangkatan dalam kurun waktu sembilan puluh hari atau ‘pesan nanti’ jika tanggal keberangkatan lebih dari sembilan puluh hari.


4.       Pilih rute, isi tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang.

5.       Klik pilih

Kabar baiknya, khusus untuk pemesanan tiket mudik, kita bisa dapat cashback hingga Rp100 ribu loh. Wah, lumayan banget kan? Cukup memasukkan kode promo ‘MUDIK2018’. Kabar buruknya, promo cuma berlaku dari tanggal 6-31 Maret 2018. So, grab it fast ya!

Jadi, sudah siap beli tiket kereta mudik via Tokopedia?



2 comments:

  1. minggu kemarin aku naik kereta dan belinya di Tokopedia yang enaknya itu selalu direminder by sms kapan keberangkatan pulang dan perginya xixixi jadi berasa punya sekretaris pribadi karena direminder terus mba hahaha

    ReplyDelete