Tuesday, May 15, 2018

Tips Ekstra Hemat di Bulan Suci Ramadhan dengan Tokopedia



Bulan suci Ramadhan sebentar lagi tiba. Apa persiapan yang sudah kamu lakukan untuk menyambut bulan yang hanya ada satu kali dalam setahun ini?

Persiapan utama tentu saja persiapan secara fisik dan ruhani untuk ibadah yang optimal. Selain itu, tentu kita mempersiapkan berbagai kebutuhan rumah tangga di bulan istimewa ini. Yes, bisa dibilang bulan Ramadan adalah bulan istimewa. Kudu ekstra usaha kita untuk mengupayakan ibadah dan amal terbaik. Selain itu, nggak dipungkiri bahwa pengeluaran kita di bulan Ramadhan ekstra juga. Mulai dari membeli tiket mudik (bagi yang mudik dengan transportasi umum), membeli persediaan pangan, pakaian baru, dan sebagainya.

Meski nanti dapat Tunjangan Hari Raya, tentu kita tetap ingin bisa berhemat kan ya? Nah, salah satu caranya adalah belanja kebutuhan keluarga via Tokopedia. Ada beberapa tips belanja online secara hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Tokopedia sebagai salah satu market place terbesar di Indonesia memiliki banyak toko online berkualitas. Jadi, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan dan kita bisa langsung menemukan ribuan produk dengan berbagai harga yang siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga yang tepat sesuai anggaran belanja kita dan spesifikasi yang pas dengan kebutuhan.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti kita harus selalu menggunakan barang bermerek dengan harga selangit. Tokopedia merupakan e-commerce dengan produk terlengkap yang memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun merek terkenal dunia. Bisa banget nih menghemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing tetapi juga harga yang lebih miring.

3. Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya lain yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. Tinggal pilih penjual dengan lokasi yang sesuai dengan provinsi dan kota tempat kita tinggal.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online. Tentu, perhatikan biaya administrasi masing-masing metode pembayaran ya agar lebih hemat.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia menyediakan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik di antara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli melalui rangkaian promo sepanjang bulan suci ini yang bisa kita gunakan untuk buat bulan Ramadan kali ini makin ekstra.

Makin ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial?

Penasaran? Sama saya juga! Pastinya dong ingin memiliki barang terbaik dengan penawaran terbaik. Jangan lupa tanggal 25 Mei nanti buka situs Tokopedia ya. Ohya, kalau menurut saya sendiri, lebih praktis kalau kita punya aplikasi Tokopedia di ponsel kita. Kadang ada promo yang hanya ada di aplikasi juga.

Selamat mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga semua ekstra kebaikan bisa kita upayakan dan kita peroleh ya!



1 comment:

  1. since im deleting my blogspot blog, my now new blog is https://catatandeady.wordpress.com/ Hehe

    ReplyDelete