Ingin Liburan Makin Seru dan Ceria? Ayo Coba Traveloka Xperience Saja

Akhir pekan adalah dua hari yang membahagiakan. Setuju, kan? Terlebih untuk pegawai kantoran seperti saya yang selama lima hari berjibaku dengan setumpuk pekerjaan. Biasanya saya dan suami membagi menjadi satu hari untuk beres-beres rumah dan istirahat serta satu hari untuk liburan. Untuk liburan besar, kami mengagendakan dua kali dalam satu tahun, maklum membutuhkan cuti dan alokasi anggaran. Namun, setiap pekannya, harus ada agenda untuk menyegarkan pikiran. Tak perlu jauh-jauh, dalam kota Jakarta pun sudah ada banyak hiburan.

Apa Itu Traveloka Xperience?

Tak dapat dipungkiri, Jakarta menyediakan banyak pilihan untuk menikmati akhir pekan. Terkadang, kami sekadar cuci mata di mal, jalan-jalan di taman, atau makan di restoran. Nah, akhir pekan lalu kami ingin mencoba pengalaman baru yang lebih berkesan.

Melihat advertorial Traveloka Xperience di media sosial membuat saya penasaran. Jempol saya pun scroll Traveloka, salah satu aplikasi terpopuler di Indonesia dalam hal penyedia aneka rupa layanan perjalanan. Yuk, intip video perkenalan Traveloka Xperience (bersumber dari akun Youtube Traveloka) berikut :


Traveloka Xperience adalah salah satu fitur di Traveloka yang menyediakan layanan gaya hidup dan hiburan. Terdapat banyak sekali pilihan untuk membuat hari semakin menyenangkan. Saat ini, dua belas kategori terpampang dalam satu laman. Mulai dari pemesanan tiket bioskop, perawatan kecantikan di salon atau spa, hingga yang agak serius seperti kelas dan workshop, serta berbagai aktivitas dan kegiatan.
traveloka xperience
Sumber : Traveloka, infografis oleh monilando.com


Libur Seru Akhir Pekan dengan Traveloka Xperience

Dengan bersemangat, saya pun menjelajahi Traveloka. Sepertinya, asyik nih kalau mencari aktivitas akhir pekan yang bisa menambah keceriaan sebelum kembali bekerja. Ketika memencet klik salah satu kategori, Traveloka langsung mendeteksi lokasi saya berada. Pilihan saya kali ini jatuh pada atraksi gondola yang berada di Taman Impian Jaya Ancol yang tak jauh dari rumah, harga terjangkau, dan belum pernah saya coba sebelumnya.

Hari Jumat tanggal 11 Oktober 2019, saya memesan dua tiket untuk saya dan suami. Kami berencana naik gondola hari Sabtu esoknya. Sepertinya menyenangkan naik gondola bersama kesayangan sembari menikmati pemandangan.

Dan wohoo.. benar sekali, kami berdua sangat menikmati. Dua puluh menit di atas gondola seakan tak cukup, rasa-rasanya ingin menambah durasi. Dari atas kereta gantung warna biru, kami menyaksikan lanskap teluk Jakarta dan berbagai wahana Dunia Fantasi. Sambil bercerita apa saja, jarak tempuh 2,4 kilometer berlalu tanpa kami sadari.

Kalau kamu tertarik merasakan sensasi naik gondola Ancol, kamu bisa berkunjung kapan saja karena sarana rekreasi ini buka setiap hari. Ohya, kapasitas maksimal gondola bisa untuk enam orang, jadi bisa naik gondola dari sendiri hingga beramai-ramai.  

Dengan memesan tiket wahana wisata melalui Traveloka Xperience, liburan semakin dipermudah.  Saya hanya perlu klik-klik di gawai saja sebelum hari H- liburan dan kemudian ketika tiba di loket tiket tinggal menunjukkan kode QR pemesanan. Dalam dua menit, dua lembar tiket pun berpindah. Sangat praktis dan sama sekali tak susah. 

#XperienceSeru liburan akhir pekan naik gondola bersama Traveloka Xperience. Dokumentasi pribadi

11 Keunggulan Traveloka Xperience

Traveloka Xperience merupakan salah satu fitur terbaru Traveloka (rebranding dari fitur yang sebelumnya bernama ‘aktivitas dan rekreasi) yang agaknya akan menjadi fitur unggulan. Setidaknya Traveloka Xperience memiliki 11 (sebelas) keunggulan :


Traveloka Xperience merupakan salah satu fitur terbaru Traveloka (rebranding dari fitur yang sebelumnya bernama ‘aktivitas dan rekreasi’) yang agaknya akan menjadi fitur andalan. Setidaknya Traveloka Xperience memiliki 11 (sebelas) keunggulan :

1. Reputasi tepercaya

Siapa yang meragukan reputasi Traveloka? Traveloka merupakan salah satu unicorn startup di Indonesia yakni perusahaan yang memiliki nilai (valuasi) lebih dari $1 miliar. Nah, tentu perusahaan sebesar itu telah terbukti tepercaya dan kecil kemungkinan untuk memberikan kualitas layanan asal-asalan. Bagi saya sebagai traveler, reputasi penyedia jasa merupakan salah satu faktor terpenting. Jangan sampai sudah pesan kebutuhan liburan dan ternyata ‘zonk’ alias kena tipu provider bodong. 


2. Banyak pilihan

Saat ini terdapat dua belas kategori pada Traveloka Xperience yang disediakan oleh lebih dari sepuluh ribu mitra. Artinya, banyak sekali pilihan produk yang bisa dipilih sesuai selera, kebutuhan dan ketersediaan dana. 


3. Mudah dan praktis 

Pemesanan produk atau layanan dalam Traveloka Xperience bisa dilakukan dalam lima menit saja (dengan catatan pembayaran cepat dilakukan). Setelah klik pesan, isi data pemesan, bayar, dan e-voucher pun langsung terbit. Enaknya pesan di Traveloka, e-voucher langsung ada di aplikasi dan dikirim juga ke e-mail kita tak lama setelah pembayaran diterima. 



4. Tersedia di dalam dan luar negeri

Saat ini Traveloka Xperience sudah tersedia setidaknya di empat belas negara di berbagai belahan dunia. Mulai dari negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Filipina hingga negara di Asia lainnya yang meliputi Jepang, Korea Selatan, dan China. Terdapat pula layanan Traveloka Xperience di Australia dan Selandia Baru hingga ke negara di benua Eropa seperti Prancis, Inggris, dan Turki. Jadi, jika kita berwisata ke negara-negara tersebut, tinggal buka Traveloka Xperience untuk semakin memaksimalkan pengalaman vakansi.


5. Hemat

Ya, membeli produk atau layanan melalui Traveloka Xperience banyak potongan harganya. Misalnya, tiket gondola Ancol untuk hari kerja sebesar Rp60 ribu per orang dan harga tiket untuk akhir pekan sebesar Rp70.000,00 per orang. Ketika saya memesan tiket gondola melalui Traveloka Xperience untuk liburan akhir pekan, saya hanya perlu membayar Rp40.800,00 per orang alias diskon hampir separuh harga. Lumayan hemat.


6. Banyak Promo

Traveloka agaknya royal dalam memanjakan para pelanggan setia. Ketika membuka fitur Xperience, selalu ada promo yang menggoda. Siapa yang tak suka potongan harga? Promonya bermacam-macam pula. Mulai dari promo jika melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit bank tertentu hingga promo dengan menggunakan kode kupon tertentu di berbagai kategori. Jadi, sebelum mengeksplorasi Traveloka Xperience, ada baiknya membuka fitur “see all promos” terlebih dahulu di aplikasi.


7. Lengkap 

Apa saja yang dibutuhkan oleh traveler selama liburan di luar tiket transportasi dan akomodasi? Bisa dibilang, Traveloka Xperience adalah satu fitur yang menyediakan semua kebutuhan perjalanan. 

Tiket masuk tempat wisata? Ada. Paket tur? Ada. Transportasi lokal di kota atau negara tujuan? Ada. Kartu SIM telepon atau internet? Ada. Voucher makanan dan minuman di restoran? Ada. Lengkap dan sangat praktis karena tak perlu mencari kemana-mana lagi, semua sudah tersedia.


8. Bisa menjadi panduan menyusun itinerary liburan

Salah satu travel hack yang saya lakukan dalam menyusun itinerary liburan adalah mengintip produk atau layanan yang ada di Traveloka Xperience. Berbagai pilihan bisa menjadi panduan dalam menentukan destinasi wisata. Misalnya, kita mau berjalan-jalan di Singapura? Mau kemana? Pilihan atraksi, tiket wisata, atau voucher restoran yang ada di Traveloka Xperience menunjukkan rekomendasi di suatu kota atau negara karena laris dibeli dan laku dijual, kan? Nah, dari situ, kita bisa menyusun itinerary, apalagi jika pergi ke negara yang belum pernah dikunjungi.


9. Banyak pilihan cara pembayaran

Traveloka sangat memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran. Ada banyak opsi pembayaran yang ditawarkan. Mulai dari transfer bank, direct debit, saldo uangku, kartu kredit, pembayaran di Alfamart atau Indomaret, CIMB Clicks, BCA Klikpay, hingga Traveloka Paylater jika ingin melakukan pembayaran ke Traveloka secara cicilan. Jadi, tinggal pilih mana yang menurut kita paling nyaman digunakan. 



10. Layanan Easy Access

Enggan mengantri untuk membeli tiket masuk wahana wisata? Traveloka menawarkan fasilitas easy acess untuk berbagai wahana wisata. Untuk masuk Dunia Fantasi, misalnya, cukup dengan memindai kode QR pada e-voucher yang ada pada aplikasi di gawai ke pintu masuk, tidak perlu ke loket pembelian tiket. Tidak perlu lelah dan lama mengantri. 


11. Layanan Pelanggan 24 Jam

Ada pertanyaan atau keluhan seputar pemesanan Traveloka Xperience? Traveloka menyediakan berbagai saluran layanan pelanggan yang siap sedia selama 24 jam sehari dan menjanjikan respon cepat maksimal dalam setengah jam. Pertanyaan bisa disampaikan melalui formulir web, surat elektronik ke layanan pelanggan Traveloka, obrolan (chat) melalui browser, dan panggilan telpon ke nomor layanan.

Nah, dengan banyak keunggulan di atas, jangan ragu-ragu untuk menggunakan fitur Traveloka Xperience untuk menciptakan #XperienceSeru dan ceria. Liburan adalah sesuatu yang perlu diagendakan karena seperti disebutkan dalam sebuah quote terkenal, “travel is the only thing you buy that makes you richer,” 

Jadi, mau kemana kita? 

***

Disclaimer : artikel ini diikutsertakan pada Kontes Blog #XperienceSeru dengan Traveloka. 

Referensi :
  1. https://blog.traveloka.com/tips/lengkapi-pengalaman-liburan-kamu-dengan-traveloka-xperience/
  2. https://www.ancol.com/id/destination/gondola
  3. https://travelmaker.id/2019/05/28/traveloka-xperience-jalin-kolaborasi-strategis-dengan-jawa-timur-park-group/

4 comments

  1. Saya juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kang, praktis banget, bikin lebih gampang liburannya :D

      Delete
  2. lihat postingan ini langsung inget naik gondal di ancol dan dufan jaman kecil

    ReplyDelete