Ingin Miliki Marmer Berkualitas? Fagetti Pilihan yang Paling Pas

Supplier Marmer Utama di Indonesia - Marmer atau pualam merupakan batuan alam yang identik dengan corak yang unik dan tampilan yang artistik. Selain itu, marmer memiliki banyak keunggulan seperti sifat kokoh, tahan lama, tahan panas, mudah dibersihkan dan mudah dipahat sehingga menjadikannya salah satu bahan bangunan yang paling banyak dilirik.

Bahkan, marmer merupakan material yang membentuk Taj Mahal, satu dari tujuh keajaiban dunia yang terletak di kota Agra, India. Sangat megah dan indah, begitulah kesan yang saya rasakan ketika menjumpai istana putih tersebut di depan mata.

Taj Mahal nan megah (koleksi pribadi)
Taj Mahal terbuat dari batu marmer yang indah

Kamu setuju kan dengan keindahannya?

Jadi penasaran dengan marmer? Yuk, mari mengenal marmer lebih jauh lagi!

Apa Itu Marmer?

Batu marmer merupakan salah satu jenis batuan metamorf atau malihan yang mana proses terbentuknya marmer ini disebabkan oleh proses metamorfosis batu kapur atau batu gamping. Secara umum, marmer tersusun dari mineral kalsit dengan kandungan mineral minor lainnya seperti kuarsa, mika, klorit, dan silikat lainnya.

Berbagai Jenis Marmer

Berikut berbagai jenis marmer yang populer :




Marmer Statuario

Marmer statuario merupakan marmer yang memiliki ciri khas warna putih bersih dengan gurat hitam (seperti pola retakan) dan memiliki tekstur halus mengkilap yang memberikan kesan dingin. Tak heran jika marmer statuario merupakan jenis marmer yang paling sering dicari, utamanya untuk penggunaan lantai rumah.

Marmer Limestone

Marmer limestone memiliki corak dan warna yang indah dengan dominasi warna kecoklatan yang natural, tidak licin saat terkena air, dan anti lumut. Biasanya digunakan sebagai material lantai pinggiran kolam renang, kolam ikan, atau kamar mandi.

Marmer Onyx

Marmer onyx memiliki tampilan seperti batu onyx yang berlapis-lapis dan seolah-olah transparan dengan warna bervariatif. Marmer ini identik dengan kemewahan dan memiliki nuansa elegan.

Marmer Travertine

Marmer travertine memiliki tampilan khas berupa adanya guratan dan lubang-lubang alami pada permukaannya serta memiliki warna yang beragam. Marmer ini pada umumnya digunakan untuk paving teras, dinding, dan lantai.

Nah, dengan berbagai keunggulan marmer, marmer merupakan salah satu material yang paling banyak dicari, baik oleh pembeli individu untuk memperindah hunian maupun pembeli korporasi untuk memperelok berbagai fasilitas umum.

Di mana tempat terbaik membeli marmer di Indonesia? 


Fagetti, Supplier Marmer Utama di Indonesia


Berbicara tentang marmer, tak lengkap jika tak berbicara tentang ahlinya. PT Fajar Gelora Inti atau lebih dikenal sebagai Fagetti merupakan produsen dan supplier marmer utama di Indonesia.

Didirikan pada tahun 1986, Fagetti telah berpengalaman lebih dari 30 tahun menyediakan berbagai batuan alam premium dengan marmer sebagai produk utamanya. Terdapat lebih dari 900 jenis batu alam yang dimiliki oleh Fagetti. 

Fagetti didirikan oleh Ferdinand Gumanti, lelaki yang dikenal memiliki dedikasi tinggi terhadap industri batu alam. Atas keahliannya, ia menjadi satu-satunya orang di Asia yang memperoleh penghargaan prestisius sebagai Master of Art Stone dari Antica Libera Corporazione Dell'Arte Della Pietra, Italia pada tahun 2014.


Sumber foto : Beritasatu, sumber perkataan : Fagetti.com, diolah

Nah, mengapa harus memilih Fagetti? Apa saja keunggulannya?

7 Keunggulan Fagetti


Sebagai jenama marmer premium, Fagetti memiliki tujuh keunggulan yang bisa disingkat dengan FAGETTI agar lebih mudah diingat. Apa saja?




F – Full service

Sebagai penyedia (supplier) marmer utama di Indonesia, Fagetti mampu menghasilkan detail marmer yang mampu disesuaikan dengan keinginan para pembeli. Fagetti memiliki laboratorium sendiri untuk menguji kekuatan dan kualitas batu alam sebelum dikirimkan kepada pembeli. Semata-mata demi menjamin kualitas produk dan kepuasan pelanggan.

Singkat kata, Fagetti berupaya menjadi total solution company yang menyediakan kebutuhan batu alam bagi pelanggan, memproses batu alam sesuai desain yang diminta pelanggan, melakukan pemasangan batu alam pada proyek atau bangunan pelanggan serta memberikan pelayanan purna jual (after sales service). Bisnis batu alam dijalankan Fagetti secara terintegrasi.

Tak heran apabila pelanggan merasa puas atas produk dan pelayanan Fagetti. Salah satu testimoni datang dari Sonny Nyono Riswondo, pemilik Golden Tulip Holland Resort Malang, yang telah mengenal Fagetti selama lebih dari tiga puluh tahun.

“Fagetti itu stok melimpah, pelayanan bagus, after sales bagus. Secara keseluruhan, belanja di Fagetti itu tenang, aman, puas. Di situ one stop shopping, sampai urusan makan pun kita ga perlu mikirin,” kata Sonny.

A – Artistic

Batuan alam seperti marmer tak hanya sekadar diolah dari bentuk kasar menjadi material siap pakai. Namun, Fagetti berkomitmen untuk menghadirkan sebuah karya seni (artwork) melalui produk yang dihasilkannya sebagaimana jargon Fagetti, The Art of Natural Stone.

Misalnya, Fagetti mampu menciptakan tekstur pada marmer polos menjadi garis-garis atau bergelombang, membentuk marmer dengan desain tiga dimensi (3D), mengubah marmer yang pada dasarnya tidak tembus cahaya menjadi tembus cahaya sehingga tampilan marmer menjadi lebih cantik ketika terkena sorot cahaya lampu.


Artistik (sumber gambar : Fagetti)

G – on time Guarantee

Fagetti memiliki produk marmer yang selalu tersedia dan siap dikirimkan secara tepat waktu (on time). Tak heran mengingat Fagetti memiliki showroom dan pabrik seluas 23 hektar yang terletak di Cibitung, Bekasi.

E – Elegant and Exclusive

Sebagai supplier batu alam yang menyasar pangsa premium, produk Fagetti memiliki kesan elegan dan ekslusif melalui produk yang unik. Tiap lempengan batu alam yang dihasilkan memiliki keindahan unik misalnya melalui berbagai sentuhan akhir yang diberikan Fagetti. Sebut saja polished yang membuat permukaan batu alam menjadi mengkilap (glossy), honed yang menjadikan permukaan batu alam doff, dan leather yang membuat tekstur permukaan batu alam sesuai dengan sifat batu alam. 

Sumber gambar : Jakartainsight, diolah

T – high Technology
"Marmer pada dasarnya memang sudah cantik, polanya sudah indah. Tapi dengan teknologi yang dimiliki, Fagetti bisa memberikan sesuatu yang lebih pada marmer," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Fagetti Group, Helen Gumanti.

Teknologi terkini digunakan oleh Fagetti guna menghasilkan marmer terbaik yang memiliki nilai lebih. Tiga keunggulan teknologi yang dimiliki oleh Fagetti yakni pemotongan dengan kecepatan tinggi (high speed cutting) yang menggunakan mesin gergaji berlian, presisi dan konsistensi (precision and consistency) yang dihasilkan oleh mesin otomatis berbilah berlian guna menghasilkan lempengan batuan yang konsisten dan memiliki presisi tinggi, mesin teknologi tinggi (high tech machinery) untuk mengolah batu marmer dengan kecermatan penuh.

Dengan teknologi, Fagetti bisa menghasilkan nilai lebih pada marmer. Misalnya, marmer biru merupakan jenis marmer yang langka sehingga memiliki harga yang mahal. Teknologi yang dimiliki Fagetti mampu mengubah marmer putih menjadi biru sehingga dengan demikian Fagetti bisa menghadirkan marmer biru dengan harga yang lebih terjangkau.


High Tech Machinery (sumber gambar : Fagetti)

T – Trusted

Dengan banyak keunggulan yang dimiliki, Fagetti menjadi pilihan tepercaya para pemilik proyek prestisius di Indonesia seperti mal, hotel, apartemen, dan perkantoran. Selain itu, marmer Fagetti dipercaya untuk memperindah hunian kelas menengah ke atas. Tak bukan karena Fagetti mampu memberikan kesan megah yang dibutuhkan oleh bangunan dengan cita rasa tinggi.

Berbagai proyek prestisius yang menggunakan produk Fagetti antara lain InterContinental Hotel Pondok Indah, Skyloft SOHO Ciputra World Surabaya, Golden Tulip Holland Resort Batu, Penthouse Menara Astra, Park Hyatt – MNC Media Tower, Arkadia Tower, Apartemen Casa Grande, Pondok Indah Residence, Anandamaya Residence, Menara Kompas, dan Kota Kasablanka Mall.


Golden Tulip Holland Resort - Batu (sumber gambar : Fagetti)
Skyloft SOHO Ciputra World, Surabaya (sumber gambar : Fagetti)
InterContinental Hotel Pondok Indah, Jakarta (sumber gambar : Fagetti)

I – Innovative

Inovasi bagaikan urat nadi bagi Fagetti. Tak berlebihan disebut demikian karena selalu ada hal baru (inovasi) yang Fagetti tampilkan dalam setiap pameran. Misalnya pada pameran dan konferensi arsitektur Indonesia bertajuk Arch:ID 2020 yang berlangsung di ICE BSD City Tangerang tanggal 27-29 Februari 2020, Fagetti menampilkan teknologi marmer melayang. Batu marmer yang pada umumnya berat sehingga menempel pada lantai atau dinding mampu diolah Fagetti sedemikian rupa sehingga menjadi lebih ringan dan lebih luwes dalam pengaplikasian.


Teknologi marmer melayang yang ditampilkan Fagetti (sumber gambar : Fagetti)

Nah, dengan tujuh keunggulan Fagetti sebagaimana disebut di atas, Fagetti merupakan pilihan yang pas bagi kamu yang hendak mencari marmer berkualitas.

Ingin mengenal Fagetti lebih jauh lagi?

Kamu bisa mengunjungi galeri Fagetti di Fagetti Building – Gallery yang berada pada Harco Mangga Dua Blok F No. 2-4, Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta atau menghubungi via telepon ke (021) 6121132 atau e-mail ke info@fagetti.com


***


Referensi :
  1. https://www.fagetti.com/about
  2. https://www.fagetti.com/post/marmer-fagetti-penuhi-ekspektasi-tinggi-para-pemilik-proyek-prestisius
  3. https://www.fagetti.com/post/fagetti-tampilkan-teknologi-marmer-melayang-di-arch-id-2020
  4. https://www.dekoruma.com/artikel/67916/material-batu-marmer
  5. https://www.rumah.com/panduan-properti/10-jenis-marmer-dan-tips-memilih-yang-tepat-19987
  6. https://ilmugeografi.com/geologi/batuan-marmer
  7. https://www.dekoruma.com/artikel/74092/jenis-batu-marmer
  8. https://www.bramblefurniture.com/journal/aneka-jenis-batu-marmer/
  9. https://industri.kontan.co.id/news/strategi-fagetti-kuasai-pasar-marmer
  10. https://swa.co.id/swa/trends/ferdinand-gumanti-master-of-art-stone-asia-dari-indonesia


No comments