Friday, December 18, 2015

Pengumuman Pemenang Monilando’s Giveaway : Spread The Good Story

Pada awalnya, saya merasa kesal dengan berita-berita negatif yang bertebaran di dunia maya, khususnya di media sosial. Entah berita pembunuhan, kebencian terhadap sosok tertentu, perselingkuhan artis dan sebagainya. Namun, di tengah itu semua, berita kebaikan seperti pengguna media sosial yang membantu seorang pengendara gojek wanita, rombongan sedekah, dan sebangsanya layaknya sebuah oase di tengah semua berita negatif yang ada. Saya sungguh percaya dan meyakini bahwa kebaikan adalah salah satu naluri dasar manusia. Orang-orang baik ada di sekitar kita dan jika tidak ada, setidaknya mudah-mudahan kita bisa menjadi salah satunya.

Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta giveaway. Insya Allah niatnya adalah membagikan kisah tentang perbuatan baik yang mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi kebaikan bagi yang membacanya. Kebaikan itu menular bukan?


Pada giveaway kali ini, saya meminta bantuan Ninda untuk memilihkan pemenang. Semua cerita tentu berawal dari niat baik empunya cerita dan insya Allah pahala kebaikan terus mengalir. Berikut pemenang Monilando’s Giveaway : Spread The Good Story :

Dia bisa saja memilih untuk tidak peduli dan mengabaikan sang tetangga. Akan tetapi, ia memilih peduli, mengambil langkah yang ia bisa dan kemudian ia menciptakan perubahan. Memulai dari diri sendiri dan memulai dari yang terdekat (tetangga) adalah salah satu sumber kebaikan yang paling bisa kita lakukan, bukan?

Berbagi ketika kita dalam keadaan lapang tentu akan lebih mudah dilakukan ketika berbagi dalam keadaan sempit. Menepis keraguannya dan mengalahkan kondisinya yang sedang tak lapang kala itu, ia mengulurkan tangan membantu. Dan sungguh, Tuhan akan membalas kebaikan dengan sempurna, bukan?

Ia mengingatkan bahwa kebaikan itu milik siapa saja. Bahkan, mungkin dari orang yang kita anggap (maaf) orang kecil atau bukan siapa-siapa.

Lalu, saya sudah mengundi nomor peserta (seperti tertulis di daftar peserta) menggunakan fungsi RANDBETWEEN di Microsoft Excel dan mendapatkan nomor urut 6 yakni Rara Syarifah sebagai pemenang pulsa senilai 50rb.

Mohon para pemenang 1-3 memilih judul buku yang diinginkan di bukukita.com atau gramedia.com (juara 1 senilai 200rb, juara 2 senilai 150rb, juara 3 senilai 100rb). Kemudian mengirimkan data nama, alamat pengiriman, nomor HP, dan judul pilihan ke monikayulando@gmail.com atau line ke monilando. Nanti saya yang uruskan pembeliannya di situs yang dimaksud. Khusus pemenang pulsa mohon mengirimkan nomor HP yang akan diisikan pulsanya ke email/line di atas. Jika ada pertanyaan tentang hadiah, mohon ditanyakan via email/line ya. Ohya, klaim hadiah maksimal 1 bulan dari tanggal pengumuman ini ya. Jika lewat dari sebulan, saya anggap hangus dan uangnya akan saya sedekahkan. 

Daaann, mempertimbangkan usulan dari Faisal Riza, saya berniat untuk menyusun ke-33 cerita dari para peserta dalam sebuah e-book. Awalnya, hendak saya bagikan saat pengumuman ini. Namun, ternyata kesibukan pekerjaan menjelang akhir tahun menyita waktu dan energi sehingga saat ini belum jadi. Insya Allah, jika sudah jadi saya akan saya bagikan segera. Saya usahakan insya Allah selambat-lambatnya 1 bulan dari tanggal pengumuman ini akan saya bagikan. Tentu, tak ada peserta giveaway yang keberatan bukan?

Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya. Hadiah kecil dari saya hanyalah bonus yang tak seberapa. Insya Allah, Sang Maha Pemberi memberikan balasan terbaik untuk segala kebaikan yang dilakukan dengan penuh ketulusan. Jangan lelah untuk berbuat baik dan menginspirasi sesama. Semoga!

24 comments:

  1. Aih, sudah ada pengumumannya. Asyik, beli buku asyik.
    Intan selamat ya, cerita kamu keren deh. Teh Monik terima kasih. *kecup

    ReplyDelete
  2. Wah senangnya tulisan saya terpilih. Terima kasih Mba Monika.

    ReplyDelete
  3. Whuaaahh Alhamdulillah :))
    Menang bareng idolanya aku & mbak Yas Marina :*

    ReplyDelete
  4. Barakallah ya buat yang menang.. :)
    Asyik, dapat ebook tulisan sendiri.. :)

    ReplyDelete
  5. Tuhhhh kan menang peserta pertama aja XD
    selamat buat para pemenang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah voting. Hahaha.

      Delete
    2. Entah kenapa ini kok kerasa perih ya? haha

      Delete
  6. Selamat buat para pemenang..yang belum..jangan berkecil hati ya..

    ReplyDelete
  7. Selamat buat para pemenangnya. ^^

    ReplyDelete
  8. Wah menarik juga e-book nya. Yang bukan peserta boleh dapat ga mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dong mba.. Nanti diposting klo udah jadi ^^

      Delete
  9. wuhuwww selamat buat para pemenang yaaa

    ReplyDelete
  10. aku menang juga hore...
    memenangkan hatimu *eak

    ReplyDelete
  11. yeasy, udh pengumuman. aku menang juga yah *menang nulis bertema

    ReplyDelete
  12. oke mbak,.kita tunggu e-book nya.....ini email saya : faisalstrepbaki@gmail.com

    NB : apa ndak sebaiknya dimasukkan ke penerbit saja? manfaatnya bisa lebih luas mbak...tulisannya inspiratif semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Mas jika mau mengusahakannya ke penerbit. Saya pasrahkan sm mas Faisal ^^

      Delete
  13. Alhamdulillah :) terima kasih mbak :)

    ReplyDelete
  14. Baru ngeh, sudah ada pengumumannya yah
    Selamat buat para pemenang :)

    ReplyDelete