Dear Perempuan Lajang, Jangan Mau Menurunkan Standar

perempuan single

 

“Mon, kriteriamu gimana?” tanya seorang rekan kantor. Waktu itu saya masih single di usia 28 tahun. Teman-teman seumuran rata-rata sudah berkeluarga.

“Ya minimal sesama pegawai Kemenkeu lah,”

“Wah, matre juga kamu. Nggak mau hidup susah,”

Eh? Saya tak menyangka akan mendapatkan komentar demikian. Apa salahnya? Toh pegawai di tempat bekerja ada 80 ribu orang, lebih dari setengahnya lelaki. Saya tak mengkhayal terlalu tinggi.

Kalau saya bilang ingin menikah dengan pangeran tampan dari kerajaan, bolehlah saya disadarkan dari angan.


Setiap orang memiliki preferensi jodoh tersendiri. Ada yang ingin memiliki pasangan dengan tingkat pemahaman agama tinggi atau rupa yang menawan hati. Sementara saya menginginkan pasangan yang setara : pemahaman agama, latar belakang keluarga, pendidikan, dan pekerjaan.


Teman yang lain pernah berkata, “Udah Mon, terima saja siapa saja yang datang. Usiamu sudah berapa, kamu mau punya anak umur berapa,”

“Udah Mon, terima saja yang datang. Stok ikhwan sholeh menipis, apalagi yang seusia kita,”

Namun namanya rasa, tak bisa dipaksa. Katanya, jangan pilih-pilih, kamu semakin tua. Tapi masak iya? Menikah dengan siapa saja?


**

Tanya Veronika Asisten Virtual, Inovasi Digital Telkomsel yang Andal

Tanya Veronika Asisten Virtual yang Andal – “Duh, lagi asik-asik nonton drakor, kuota abis, mana malam-malam begini. Perasaan kuota masih banyak? Cek kuota dulu ah,” “Eh, ada promo seru apa ya terkait Telkomsel?” “Wah, pengen ganti kartu SIM Telkomsel jadi 4G nih, harus datang ke Grapari nggak ya?”

Zaman berkembang pesat, pelayanan perusahaan dituntut untuk semakin cepat. Pelanggan ingin segera terlayani, kalau bisa 24 jam sehari.

Memang bisa? Bukannya customer sevice ada jam kerjanya?

Tenang, pelanggan Telkomsel boleh berlega hati. Layanan pelanggan dapat digunakan sepanjang hari. Tak perlu berlama-lama menunggu respon pada jam kerja. Pertanyaan seputar kebutuhan produk dan layanan Telkomsel kini semakin mudah dan cepat terjawab dengan adanya Veronika.

Oh, oh siapa dia?

layanan customer service digital Telkomsel
Sumber gambar : Facebook Page Telkomsel

Veronika, Grapari Virtual dalam Genggaman

Pada awalnya, Telkomsel menghadirkan fitur Veronica (singkatan dari Voice Response and Info Care), sebuah fitur yang bekerja layaknya mesin penjawab pribadi. Apabila kita menelpon nomor Telkomsel yang tak bisa dihubungi lantaran ponsel mati atau di luar jangkauan maka akan ada suara perempuan bernama Veronica yang menjawab. Setelah masuk ke dalam salam yang diberikan oleh Veronica, penelpon dapat meninggalkan pesan yang kemudian akan dibaca oleh penerima telpon ketika ponsel sudah menyala atau mendapatkan sinyal. Veronica ada ketika layanan telpon dan SMS masih dominan.

Seiring perkembangan zaman, komunikasi lebih banyak dilakukan melalui aplikasi pesan instan. Veronica pun tak mau ketinggalan. Ia bertransformasi dari sebuah mesin penjawab menjadi asisten virtual. Veronica pun berubah menjadi Veronika.

Veronika sang asisten digital diluncurkan pada tanggal 24 Agustus 2017. Veronika Telkomsel adalah layanan digital berbasis chat untuk memudahkan pelanggan memperoleh berbagai layanan. Pelanggan Telkomsel dapat menyampaikan permintaan atau pengaduan serta memperoleh informasi seputar layanan cukup melalui chat dengan Veronika saja.

Serba-Serbi Ta’aruf Islami

Apaan sih ta’aruf. Aneh banget masak nikah sama orang yang nggak kenal,


Begitu kesan pertamaku ketika mendengar tentang ta’aruf untuk pertama kali. Rasanya tak mungkin aku menikah dengan laki-laki yang tak ku kenali. Namun, kemudian, mungkin itulah yang dinamakan termakan omongan sendiri

Seorang teman lama yang hanya kontak sesekali tiba-tiba menghubungi. Bertanya padaku apakah aku masih sendiri atau sudah ada yang mengikat hati. Ia hendak memperkenalkan teman kantornya yang sedang mencari seorang istri.

Seumur-umur aku tak pernah mau. Dikenalkan dengan laki-laki yang tak pernah aku tahu. Namun kala itu hatiku mantap melangkah tanpa ragu.

Ya, jalannya jodoh siapa yang tahu. Barangkali ta’aruf adalah cara Allah mempertemukanmu dengan ia yang ditunggu-tunggu.

ta'aruf islami


Pengertian Ta’aruf

Apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan ta’aruf? Bagaimana ta'aruf islami itu? Yuk, kita obrolin secara umum di postingan ini, tetapi mudah-mudahan bisa memberikan gambaran yang komprehensif tentang ta’aruf.